oleh

Barisan Gus Ipul-Puti Situbondo Siap Bergerak 24 Jam Menangkan Pilgub Jatim

-Berita Terkini-19 kali dibaca

SITUBONDO – Barisan tim pemenangan dan relawan Cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno Kabupaten Situbondo menegaskan kesiapannya dalam memenangkan Pilgub Jatim.

Penegasan itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Kabupaten Situbondo Nyai Hj Djuwariyah Fawaid, dalam konsolidasi pemenangan di kantor Fatayat NU setempat yang dihadiri Cawagub Puti Guntur, Selasa (28/3/2018).

“Barisan pemenangan pasangan calon nomor dua di Situbondo sangat solid, dan siap bergerak 24 jam untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Nyai Djuwariyah.

Konsolidasi relawan sekaligus peresmian posko pemenangan Gus Ipul-Puti Situbondo itu dihadiri Habib Jakfar Al-Jufri, Ketua DPC PKB Gus Ali Yafi Mugni, Ketua DPC PDI Perjuangan Narwiyoto, Ketua relawan Gusti Situbondo Edi Wahyudi, serta puluhan PAC Sahabat Fatayat se-Kabupaten Situbondo.

Bahkan, lanjut Istri alm KHR Achmad Fawaid As’ad ini, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah dan Ponpes Walisongo hingga grass root di Kabupaten Situbondo mendukung penuh, dan siap mengantarkan Gus Ipul-Mbak Puti menjadi pemimpin Jawa Timur periode 2019-2024.

Saking solidnya dukungan itu, sebut Nyai Djuwariyah, lawan politik pasangan nomor urut dua ini enggan datang ke Situbondo.

Dia juga berpesan agar pasangan ini nantinya  bisa mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Situbondo. “Katanya Situbondo termiskin kedua di Jawa Timur. Lha kita juga ingin perubahan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti bisa mengentas kemiskinan itu,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Puti Guntur mengatakan, pihaknya mempercayai komitmen barisan pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti wilayah Situbondo. Dia menyebut, loyalitas relawan di Situbondo sudah tidak diragukan lagi.

“Terbukti, sejak jam 8 pagi sudah berkumpul di posko ini. Mohon maaf saya agak terlambat bukan disengaja, namun ada kegiatan lain,” kata Puti.

Cucu Presiden pertama RI Soekarno ini menegaskan, pihaknya berkomitmen dengan visi, misi, program dan janji yang diusung Gus Ipul dan Mbak Puti untuk mewujudkan kemakmuran di Jawa Timur.

Puti yang datang ke posko pemenangan didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Jawa Timur Sri Untari ini lantas membeber beberapa program yang berpihak kepada perempuan dan kalangan keluarga miskin.

Misalnya, program bantuan permodalan usaha kepada kaum perempuan janda berkategori miskin dan sangat miskin lewat program Pemberdayaan Keluarga Harapan (PKH) Super.

Melalui program ini, pihaknya akan akan memberikan permodalan usaha bagi kepala keluarga perempuan miskin (janda miskin) sebesar Rp1.500.000 dan Rp3.000.000 bagi keluarga sangat miskin.

“Untuk kesehatan, kami berkomitmen untuk mengeluarkan Kartu Jatim Sehat, karena saya percaya tidak semua masyarakat Jawa Timur terakomodir dalam program jaminan sosial atau BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Soal pelayanan kesehatan, imbuhnya, akan terintegrasi dan digital, di mana ketika ada warga masuk ke rumah sakit di daerah dan harus di rujuk ke rumah sakit di provinsi, hal itu sudah terkoneksi secara online.

“Untuk pendidikan, kami juga berkomitmen biaya untuk SMA dan SMK digratiskan,” ujar Puti. (goek)