oleh

Bantu Kesulitan Peternak, Pemkab Kediri Gelontorkan Bantuan Stimulus Rp 5,5 M

-Berita Terkini-79 kali dibaca

KEDIRI – Pemkab Kediri menggelontorkan bantuan kepada 1.889 peternak yang juga terimbas pagebluk Covid-19. Masing-masing peternak menerima bantuan stimulus sebesar Rp 2,9 juta.

Bantuan itu diserahkan Bupati Hanindhito Himawan Pramana secara simbolis, saat mengunjungi Dusun Purwoharjo, Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (1/9/2021).

Seremonial penyerahan stimulus menghadirkan 10 peternak dari total 1.889 peternak se-Kabupaten Kediri yang terdampak di masa pandemi. Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri.

Kepada awak media, Hanindhito mengungkapkan, total bantuan stimulus yang dikucurkan Pemkab Kediri sekitar Rp 5,5 miliar selama setahun ini. Masing-masing peternak menerima bantuan Rp 2,9 juta.

Menurutnya, bantuan di masa pagebluk COvid-19 ini sangat berguna bagi para peternak. “Sedikit membantu kesulitan para peternak di tengah pandemi sekarang ini,” ungkap kader Banteng yang akrab disapa Mas Bup ini.

Dia berharap agar para penerima manfaat tidak mengalami kesulitan di kemudian hari. “Saya berharap kesulitan yang dialami peternak tidak berlanjut. Kalau berlanjut berarti kan peternak kami masih mengalami kesulitan,” ujarnya.

Sementara itu para peternak menyambut gembira dengan adanya bantuan stimulus yang diberikan Pemkab Kediri.

“Alhamdulillah, bagai setetes air yang jatuh di gurun pasir,” kata Bernadi Setiawan, salah satu perwakilan peternak bebek. “Baru kali ini ada bantuan dari pemerintah. Selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan,” ungap peternak asal Desa Gayam, Kecamatan Gurah tersebut. (putera/pr)