Banteng Pacitan Ini Bagikan Sembako Sambil Tampung Curhatan Masyarakat

Loading

PACITAN – Pembagian sembako yang dilakukan Banteg-banteng Pacitan juga menjadi ajang bagi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat untuk bertemu dan menyapa masyarakat. 

Salah satu anggota Fraksi PDI Perjuangan yang turun langsung membagikan sembako adalah Suradji, wakil rakyat dari dapil Arjosari-Tegalombo. Dia sangat antusias dalam kegiatan ini.

Di sela-sela pembagian sembako, Suradji juga mendengarkan curhatan masyarakat. Di antara curhatan masyarakat tersebut, paling banyak mengeluhkan situasi pandemi yang membuat perekonomian masyarakat terpuruk.

“Masyarakat banyak yang mengeluhkan situasi seperti sekarang ini, yang memang banyak terdampak pandemi,” beber Suradji, Rabu (18/8/2021).

Karena itu, lanjut dia, aksi sosial yang dilakukan kader-kader PDI Perjuangan ini disambut lega masyarakat. Sebab bantuan sembako ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang ekonominya terdampak wabah global ini.

“Bantuan sembako ini kita berikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti para janda dan anak yatim yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, meski bantuan hanya berupa sembako, setidaknya sedikit membantu untuk meringankan beban di masa seperti ini.

”Dalam masa pandemi ini bantuan sekecil apapun akan diterima dengan senang hati oleh masyarakat,” pungkas Suradji. (ard/pr)