oleh

Banteng Bumi Bung Karno Bakal Rutinkan Festival Bakar Ikan Tiap Bulan

BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ikut meramaikan Festival Bakar Ikan Nusantara yang digelar serempak secara nasional oleh DPP PDI Perjuangan. Di Bumi Bung Karno, acara itu dipusatkan di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Sabtu (25/6/2022).

Acara yang kali pertama digelar itu cukup meriah dan luar biasa. Pasalnya, ratusan kader dari Anak Cabang, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kota Blitar ikut dalam kegiatan tersebut.

“Tadi ada dari mereka yang meminta kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, artinya ada sambutan yang luar biasa dari anggota atau kader,” beber Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim.

Syahrul menjelaskan dalam acara ini bermacam ikan disajikan. Mulai dari Lele, Mujaer, Gurame dan jenis-jenis ikan laut lainnya.

Ikan yang disajikan ini, sebut Syahrul selain dibeli dari penjual ikan di luar, juga memanfaatkan ikan hasil budidaya yang dilakukan oleh kader-kader partai.

Sehingga acara ini sekaligus dapat mengfungsikan atau memberdayakan usaha yang digeluti oleh para kader banteng.

“Dari DPP inti arah dari kegiatan ini adalah untuk penanggulangan kasus stunting, yang mana diketahui saat ini angka kasus secara nasional cukup tinggi,” ungkap Syahrul.

Adapun acara ini juga sebagai ajang atau upaya mensosialisasikan sajian kuliner Nusantara kepada masyarakat. Sebab, selain rasanya yang lezat, sajian masakan Nusantara memiliki hitungan kalori dan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

“Resepnya banyak, tadi ada yang kita bakar, sayur dan pepes,” tambah ketua DPRD Kota Blitar ini.

Dari kegiatan ini, Syahrul mengatakan DPC PDI Perjuangan bakal berencana membuat bazar atau lomba kuliner Nusantara, minimal sekali tiap bulan.

Dengan harapan masyarakat akan menjadi gemar makan ikan dan menjadi kebiasaan sehingga kasus stunting dapat terentaskan secara perlahan namun pasti. (arif/pr)

Berita terkait:
๐Ÿ‘‰๐ŸผJadi Juri Lomba Sajian Kuliner โ€˜Mustika Rasaโ€™, Dewanti Takjub Masakan Olahan Peserta
๐Ÿ‘‰๐ŸผFestival Bakar Ikan Nusantara Buktikan Berpolitik Itu Menyentuh Aspek Kehidupan Rakyat
๐Ÿ‘‰๐ŸผPDI Perjuangan Jatim Juara Umum ke-2 Lomba Sicita, Ini Rahasianya