oleh

Band Musik Binaan Indah Kurnia Hibur Peserta Vaksinasi

SURABAYA – Rangkaian proses vaksinasi Covid-19, bagi sebagian orang, terkadang menjemukan. Suasana yang nyaman dan menghibur seperti mendengarkan  alunan musik kiranya bisa menjadi solusi hal tersebut. 

Sejumlah anak-anak muda tergabung dalam Liwet dan Kristo Band memainkan musik keroncong dan pop di pelataran lobi Gedung The Samator, Kedungbaruk Surabaya, Sabtu (27/3/2021). 

Baca juga: Solusi Hadapi Pandemi, Indah Kurnia Sosialisasikan Layanan Keuangan Digital

Dari sebuah mobil musik, caravan, yang didesain menjadi panggung kecil, mereka bermain. Alunan musik lembut terdengar sayup-sayup dari balik lobi hotel, tempat pelaksanaan vaksinasi. 

“Jadi tidak ada interaksi langsung antara pekerja seni dengan penonton layaknya pertunjukan musik. Ya beginilah new normal life, harus tetap menjalankan protokol kesehatan, tetap ada pembatasan jarak,” kata pembina anak-anak band ini yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Indah Kurnia. 

Inisiatif menyajikan hiburan musik ala new normal life, terang Indah Kurnia, datang dari pihak Samator. 

“Pak Arif dari Samator dengan cerdasnya meminta saya menghadirkan mobil musik. Sehingga dua sisi kita garap. Vaksinasi dilaksanakan, para lansia (lanjut usia) sebagai peserta vaksinasi bisa terhibur, kawan-kawan musisi bisa berekspresi,” jelasnya. 

Vaksinasi dilaksanakan di Samator kali ini lanjutan dari tahap sebelumnya. Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, peserta tembus di angka 1.200 pada jam 15.00 sejak digelar pada jam 09.00 dan direncanakan selesai 16.00.

Vaksinasi untuk lansia dilanjut di tempat yang sama pada Minggu (28/3/2021) besok.

“Dengan adanya vaksinasi itu ada  harapan dan kepastian. Penanganan Covid dengan benar berkorelasi dengan keberhasilan dalam menghadapi kontraksi ekonomi akibat pandemi ini,” pungkas Indah Kurnia. (HS)