oleh

Baguna Lumajang Lakukan Pencarian Balita Hanyut di Sungai Kali Temi

-Kabar Cabang-96 kali dibaca

LUMAJANG – Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Lumajang bersama pihak-pihak terkait melakukan pencarian balita tenggelam di aliran Kali Temi, kamis (17/6/2021).

Menurut Kepala Baguna Lumajang, M Amaruddin Al Haq, bermula informasi dari masyarakat perihal peristiwa tersebut, pihaknya menyiagakan satu tim SAR Baguna untuk turut dalam proses pencarian. “Ada lima relawan Baguna yang kami terjunkan ke lokasi,” katanya.  

Adapun korban tenggelam, yakni balita berinisial Ry, usia 3 tahun, warga Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang. Informasi dihimpun Baguna di lapangan menyebutkan, awalnya korban bermain bola dengan kedua temannya. Saat hendak mengambil bola yang jatuh di sungai, korban jatuh dan tercebur. “Kemudian kedua temannya meminta pertolongan warga sekitar,” ungkap Amar, sapaan akrabnya.

Sekira sejam pencarian, korban berhasil ditemukan di Dam Saritruno, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Rogotrunan untuk mendapatkan perawatan medis. Karena suatu hal, akhirnya korban dilarikan ke RSUD dr Haryoto.

Namun takdir berkehendak lain. Ajal menjemput korban saat perjalanan dari puskesmas ke rumah sakit tersebut.

“Supaya menjadi perhatian kita semua, bagi masyarakat yang berada di sekitaran sungai untuk memperhatikan anak-anaknya saat bermain. Apalagi saat ini arus sungai sedang deras,” pungkas Amar. (ndy/hs)