oleh

Awali 2018, Gus Ipul-Mas Anas Silaturahim ke Pimpinan Tarekat

-Berita Terkini-1 kali dibaca

KEDIRI — Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Abdullah Azwar Anas bersilaturahim ke sejumlah pemimpin tarekat di Jombang dan Kediri, Senin (1/1/2018) malam hingga Selasa dini hari.

Duet yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu sowan ke pemimpin Tarekat Shiddiqiyah KH Muhammad Muchtar di Jombang dan pemimpin Wahidiyah KH Abdul Latif Madjid di Kediri.

Turut hadir Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Ketua PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto, serta para pengurus PKB dan PDIP setempat.

“Tadi malam kami silaturahim, ya meminta nasihat, meminta doa dari beliau-beliau,” ungkap Azwar Anas, Selasa (2/1/2018).

Bupati Banyuwangi ini mengatakan, keberadaan berbagai forum dan kelompok keagamaan sebagai sarana dakwah telah berkontribusi besar pada pengembangan umat. Mulai dari pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi umat.

“Para tokoh agama punya andil luar biasa dalam mendidik masyarakat, dalam memberdayakan ekonomi umat, dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat,” ujarnya.

Selain bersilaturahim ke para ulama, Gus Ipul-Mas Anas juga bertemu dengan sejumlah kelompok lain di kawasan Mataraman. Di antaranya pertemuan dengan kelompok relawan yang digelar di sebuah rumah makan di Jombang.

Sementara itu, Wagub Jatim Saifullah Yusuf pamit untuk izin cuti pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jatim karena mengikuti Pilkada 2018. Bersama cawagub Anas, Gus Ipul akan resmi cuti jika sudah ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

“Melalui kesempatan ini, saya izin pamit untuk cuti selama masa kampanye nanti ke seluruh pegawai,” ujarnya di sela-sela apel hari pertama seusai liburan Tahun Baru 2018 di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (2/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengaku bangga bisa mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jatim selama dua periode dan banyak belajar bermacam hal.

“Saat ini kami (Gus Ipul-Mas Anas) masih proses persiapan pendaftaran. Jika sudah ditetapkan KPU maka mengajukan cuti ke Mendagri melalui Gubernur,” ucap mantan ketua umum GP Ansor tersebut. (goek)

rekening gotong royong