oleh

Agar Pandemi Cepat Berakhir, Abah Sanusi Serukan Doa Bersama

-Eksekutif-13 kali dibaca

MALANG – Bupati HM Sanusi mengajak masyarakat Kabupaten Malang untuk meningkatkan doa kepada Allah SWT untuk minta pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Hal tersebut dia sampaikan pada saat membuka kegiatan “Seruan Meningkatkan Doa di Tengah-tengah Pandemi Covid-19” oleh Forpimda dan para Pimpinan Ormas Islam se-Kabupaten Malang, Rabu (28/7/2021).

Sanusi menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya guna menyatukan persepsi dan keyakinan, bahwa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Serta kehidupan masyarakat di segala sektor dapat kembali normal kembali.

”Kegiatan untuk menyerukan doa bersama ini bagian dari usaha kita bersama minta pertolongan Allah SWT dengan acara berdoa bersama agar pandemi virus Covid 19 ini segera berakhir. Selain, usaha lahir dengan terus mengingatkan pentingnya 6 M di seluruh warga masyarakat,” terang Sanusi.

Setahun lebih pandemi Covid-19 ini melanda tanah air, lanjut dia, masyarakat bersama dengan pemerintah telah berjuang bersama melawan pandemi ini.

Sanusi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk semaksimal mungkin mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, mensukseskan vaksinasi, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, sekaligus mengajak semua yang ada disini, dan yang mengikuti secara virtual untuk bersama-sama memanjatkan doa untuk orang-orang di sekeliling kita yang gugur dalam menghadapi badai cobaan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sanusi menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 2000 paket sembako dari Pemkab Malang dan 500 paket sembako dari Baznas untuk warga yang terdampak pandemi dan sedang menjalani isoman.

”Pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, telah melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyadari betul besarnya dampak secara sistematik yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 ini.

“Namun semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, diharapkan dapat berpartisipasi, bersama-sama pemerintah, memerangi Covid-19 ini dengan berbagai cara yang tentunya telah ditetapkan,” ujar Sanusi.

“Selain komitmen untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat dan lingkungan sekitar, langkah strategis ini juga menjadi pengingat untuk senantiasa mengiringi segala langkah kebaikan,” pungkasnya. (ace/pr)