oleh

“Agar Kader Partai Tak Terjebak Kepentingan Sempit dan Pragmatis”

-Berita Terkini, Kronik-15 kali dibaca

TUBAN – Sebanyak 91 kader PDI Perjuangan Kabupaten Tuban mengikuti pendidikan kader pratama selama tiga hari, mulai Jumat (6/10/2017) hingga Minggu (8/10/2017) besok.

Kaderisasi yang diselenggarakan Badiklatcab DPC PDI Perjuangan Tuban di Hotel Mahkota ini diikuti pengurus anak cabang (PAC), elemen partai lainnya, serta seluruh pengurus DPC PDIP Tuban yang belum pernah ikut kaderisasi.

“Ini kaderisasi yang ke-9 oleh Badiklatcab yang pelaksanaannya disupervisi Badiklatda DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dan dimonev Badiklatpus DPP PDI Perjuangan,” kata Bambang Juwono, Ketua Badiklatda PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (7/10/2017).

Politisi yang juga menjabat Wakabid Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jatim ini sebelumnya membuka pendidikan kader pratama Tuban pada Jumat malam.

Acara pembukaan juga dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Teguh Prabowo (Cong Ping) dan anggota Fraksi PDIP DPR RI dari dapil Bojonegoro-Tuban, Abidin Fikri.

Bambang Juwono menambahkan, kaderisasi pratama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM anggota partai.

“Sehingga dapat dihadirkan kader yang disiplin, loyal, ikhlas, cerdas, militan, dan pantang menyerah yang selalu menjadi yel-yel dalam setiap diklat,” ujar Logos, sapaan Bambang Juwono.

Dengan materi yang pembobotannya pada pemahaman ideologi partai, tambah Logos, maka diharapkan para kader punya visi berpartai yang jelas dan berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara.

“Agar tidak terjebak pada kepentingan sempit dan pragmatis,” tandas anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Pendidikan kader pratama ini, sebelumnya dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri di komplek Perkebunan Sepawon pada akhir September lalu.

Seminggu sebelumnya, yakni pada 23 hingga 25 September juga digelar acara serupa di Kabupaten Mojokerto. “Daerah lainnya segera menyusul dan sudah mengajukan jadwal pelatihan,” jelas Logos. (goek)

rekening gotong royong