Senin
14 Oktober 2024 | 4 : 16

Kiai Muda Ponpes Se-Lumajang Dukung Bu Risma – Gus Hans

IMG-20241007-WA0067_copy_697x457

LUMAJANG – Kiai-kiai muda atau gus pondok pesantren se-kabupaten Lumajang terhimpun dalam Gawagis, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Jawa dan wakil gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini – KH Zahrul Azhar Asumta.

Hal itu terungkap dalam acara silaturahmi Gawagis Ponpes Se-Lumajang di Ponpes Nurul Huda, Desa Mangunsari Kecamatan Tekung, Senin (7/10/2024).

KH Imron Fauzi Ali, mengucapkan bahwa Gawagis Lumajang wajib untuk mendukung dan memenangkan Risma-Gus Hans. Seba, kata dia, pasangan ini memiliki rekam jejak yang jelas dan bagus.

“Bagaimana bu Risma waktu menjadi walikota Surabaya, beliau berhasil menutup tempat prostitusi terbesar se-Asia. Dipasangkan dengan dengan Gus Hans, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum di Jombang,” jelas Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, Tempeh itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gus Hans menyampaikan berbagai program kerjanya jika nantinya diberikan amanah oleh masyarakat Jawa Timur. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pelayanan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

Katanya, dirinya ingin seluruh masyarakat Jawa Timur menempuh pendidikan sampai tingkatan SMA. Namun kenyataannya, kata Gus Hans selama ini pemuda tidak melanjutkan bersekolah SMA dikarenakan akses jarak yang jauh.

“Karena jauh, cost pendidikan juga tinggi, harus kos, belum juga transportasi, makan dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami sikapi untuk mengusahakan setiap kecamatan wajib ada sekolah SMA atau setingkatnya,” paparnya.

Tak hanya itu, Gus Hans juga memastikam bahwa sekolah-sekolah yang berada di naungan Pemprov Jawa Timur harus gratis.

“Tidak ada pungutan dalam bentuk apapun, baik uang komite, uanh gedung, dan lain sebagainya. Kalau ada, silahkan laporkan ke saya,” tambahnya.

Berbicara kesehatan, Gus Hans mengatakan bahwa masyarakat, khususnya santri-santriwati yang belum tercaver oleh BPJS kabupaten/kota, akan dicaver oleh pemprov Jawa Timur. Sehingga, nantinya ketika santri-santriwati sakit, maka sedikit meringankan beban pengasuh pondok pesantren.

“Kaitannya dengan pondok pesantren, akan kami berikan support tanpa melihat apakah pondok itu kecil atau besar. Namun kami masih membahas dan memikirkan nantinya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk yang bagaimana, apakah BOS, usaha, dan lain sebagainya. Yang terpenting, nantinya ini untuk pembangunan di pondok pesantren,” jelasnya.

“Jika diberikan amanah, saya sendiri yanh nantinya akan mengawal program tersebut. Saya pastikan tidak ada potongan sepeser pun dan penerima harus menerima 100% sesuai pagu anggarannya,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan deklarasi dukungan oleh seluruh peserta yang hadir kepada pasangan Risma-Gus Hans dalam Pilkada Jawa Timur, yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

“Kami Forum Silaturahmi Gagawis Lumajang siap memenangkan pasangan Risma-Gus Hans. Menang, menang, menang,” ucap seluruh hadirin. (ndy/hs)

BACA ARTIKEL PDI PERJUANGAN JAWA TIMUR LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag

Baca Juga

Artikel Terkini

KRONIK

“Dadi Juara” Perhatikan Suara Anak Muda untuk Masa Depan Kota Madiun

MADIUN – Suara generasi muda semakin mendapatkan perhatian dari pasangan calon Wali Kota nomor urut 3, Inda Raya ...
UMKM

Bu Risma Silaturahmi dengan Seratusan Perajin Tempe dan Tahu di Ngawi

NGAWI – Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini bersilaturahmi dengan perajin tempe di Kabupaten Ngawi. Di Desa ...
PEMILU

Sujatno Senam Sehat Bersama Ibu-ibu di Lapangan Selorejo

MAGETAN – Dua pekan memasuki masa kampanye digunakan oleh calon bupati dan wakil bupati Magetan, Sujatno – Ida ...
SEMENTARA ITU...

Kaji Ipuk Kerahkan Ribuan Pendukungnya untuk Kampanyekan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

SURABAYA – Politisi PDI Perjuangan Syaifuddin Zuhri (Kaji Ipuk) mengerahkan ribuan orang pendukungnya untuk ...
KRONIK

Indah Kurnia dan Suyarno Gelar Donor Darah di Prambon, 69 Kantong Darah Terkumpul

SIDOARJO – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, Indah Kurnia bersama Suyarno menggelar ...
SEMENTARA ITU...

Sudah Terbukti, Komitmen Hendy-Firjaun Salurkan Bansos Tanpa Pungli

JEMBER – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 1, Hendy Siswanto-KH Muhammad Balya Firjaun ...