oleh

62 Kades Terpilih Harus Bekerja Utamakan Kepentingan Rakyat

-Kronik-44 kali dibaca

KABUPATEN PROBOLINGGO – Pemilihan kepala desa serentak rampung digelar. Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo meminta para kepala desa terpilih untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil.

Ketua DPC Kabupaten Probolinggo Edi Susanto mengatakan, pelaksanaan pilkades di 62 desa berlangsung kondusif. Para kades terpilih pun sudah diketahui berdasar hasil penghitungan suara.

“Selamat bekerja bagi kades terpilih. Jabatan itu adalah amanah. Harapannya semoga bisa mementingkan kepentingan rakyat kecil dan melayani tanpa pandang bulu,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Selain itu dia meminta para kades yang belum terpilih untuk tetap sabar.

“Untuk yang belum terpilih, ini bukan akhir dari semuanya. Tapi justru awal baru untuk membangun desa bersama-sama. Banyak peran lainnya tanpa harus menjadi kades,” kata Edi Susanto.

Pihaknya juga mengapresiasi sejumlah aparat keamanan. Sebab pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris DPC A Didik Irfan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa yang telah menjaga pilkades serentak ini tetap rukun, damai dan aman.

“Ini menunjukkan kedewasaan berpolitik masyarakat sudah tumbuh, bahwa politik itu kegembiraan bukan kemarahan dan kebencian,” jelas Didik sapaan akrabnya.

Dia juga berterimakasih telah mematuhi protokol kesehatan saat di TPS. Dimana para penyelenggara maupun peserta serta pemilih, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebelumnya, pelaksanaan pilkades di 62 desa juga sudah dipantau Wabup Probolinggo Timbul Prihanjiko. Wabup yang juga Kader PDI Perjuangan itu, meninjau 2 desa yakni Maron Wetan dan Berabe. (drw/hs)

Komentar