oleh

300 Sambungan Listrik Gratis Terealisasi, Para Kades Apresiasi Said Abdullah

-Kliping Media-36 kali dibaca

SUMENEP– Dalam sepekan ini , PLN mampu menyelesaikan 300 sambungan listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu. 300 sambungan listrik gratis itu tersebar di Desa Banaresep Timur, Desa Pinggir Papas, dan Desa Pasongsongan. Pemasangan sambungan listrik itu akan terus dilakukan di desa-desa yang terdapat masyarakat kurang mampu yang belum memiliki sambungan listrik.

 Program sambungan listrik gratis itu tidak terlepas dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada MH Said Abdullah. Aspirasi itu akhirnya menjadi permohonan yang disampaikan pada Bupati Sumenep.

Kepala Desa Pinggir Papas, H. Abdul Hayat mengapresiasi atas terealisasinya aspirasi sambungan listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu. Menurut Hayat, upaya Said Abdullah menjembatani aspirasi masyarakat Pinggir Papas yang tidak mampu untuk memiliki sambungan listrik sangat membantu.

“Kami bangga sekali memiliki putra daerah seperti Bapak MH. Said Abdullah yang mau menjembatani aspirasi masyarakat di daerah asalnya, meski cuma soal sambungan listrik. Tanpa bantuan beliau tentu aspirasi masyarakat ini sulit didengar oleh Dirut PLN,” ujar Hayat, Minggu (25/4/2021).

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto. Menurut Hariyanto, program sambungan listrik gratis adalah program yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Pasongsongan.

“Beruntung kita punya Bapak MH. Said Abdullah yang mau menjadi penyambung lidah kita dengan Dirut PLN. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi program-program yang bisa beliau bawa untuk masyarakat kurang mampu di Sumenep,” jelas Hariyanto dengan penuh harap. Setelah program itu rampung, rencananya Achmad Fauzi, Bupati Sumenep sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep akan meresmikannya. (set)