Konferda Lancar, Pengurus PDIP Jatim Langsung Dilantik

pdip jatim - pimpinan sidang konferda ivBANYUWANGI – Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Jawa Timur berakhir dengan lancar. Pada Rabu (18/3/2015) petang, Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Sujono menutup jalannya konferda di aula Hotel Ketapang Indah Banyuwangi tepat pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, sidang yang dipimpin Nusyirwan dan didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Hamka Haq itu mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim periode 2010-2015. Laporan dibacakan oleh Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Kusnadi. Seluruh DPC menyatakan menerima laporan tersebut tanpa catatan.

Selanjutnya pimpinan sidang membacakan rekomendasi DPP untuk calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim 2015-2020. Amplop tersegel yang berisi rekomendasi DPP untuk calon Ketua DPD, dibuka Whisnu Sakti Buana (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang juga salah satu pimpinan sidang).

Surat rekomendasi dibacakan pimpinan sidang yang menyebutkan tiga nama; Kusnadi (Sekretaris DPD Jatim 2010-2015), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi yang juga Ketua DPC PDIP Ngawi),dan Sri Untari (Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim dapil V).

Baca: 4 Kabupaten/Kota Suara Terbanyak Pemilu Jadi Pimpinan Sidang

Tim formatur yang terdiri dari pimpinan sidang dan para calon ketua kemudian melakukan rapat penyusunan kabinet. Sekira 40 menit Kusnadi kemudian mengumumkan hasil tim formatur.

Dalam pengantarnya, Kusnadi menegaskan kembali bahwa DPD PDI Perjuangan Jawa Timur hanya akan mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dalam Kongres mendatang.

“Apakah kita siap menjadi garda terdepan dalam memuluskan jalannya kongres?” tanya Kusnadi yang dijawab serempak oleh peserta, “Siap!”.

Pengurus yang baru ini langsung dilantik di tempat oleh Hamka Haq. Dengan demikian petugas-petugas partai yang baru untuk PDI Perjuangan Jatim ini telah sah dan siap bekerja. (sa)

Baca juga: Ini, Susunan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim 2015-2020