Dari Tapal Kuda Tim Blusukan DPP-DPD ke Mataraman

jokowi-jk-kitaTRENGGALEK – Tim Blusukan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur terus bergerak memanfaatkan sisa waktu terakhir masa kampanye, 5 Juli. Dari wilayah tapal kuda, Jawa Timur bagian timur, tim bergerak ke mataraman atau wilayah barat.

“Hari ini sampai besok kita blusukan di kabupaten dan kota di mataraman,” kata Koordinator Tim Blusukan PDI Perjuangan, Y Vian Feoh, Jumat (4/7/2014).

Baca juga: Di Probolinggo Baguna Bagi-bagi Takjil dan Nobar Film Jokowi

Pria yang juga Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana DPP ini menambahkan, sehari sebelumnya tim blusukan di sejumlah titik di Kabupaten Jember dan Lumajang. Di Jember, tim blusukan di 6 pasar dan kampung nelayan. Antaralain di Pasar Arjasa, Kalisat, Wirogi, Tanjung, Jenggawah, dan Pasar Ambulu. Dan, kampung nelayan Watu Ulo Kecamatan Ambulu.

Di Lumajang, tim blusukan ke Pasar Sukodono, Pasar Baru, Dawuhan, Tempeh, Pasirian, dan Candipuro. “Seperti di kabupaten dan kota sebelumnya, di pasar-pasar itu kita menjelaskan kepada sosok dan visi-misi Joko Widodo-Jusuf Kalla,” kata Vian. Selain menjelaskan secara lisan melalui pengeras suara, tim juga membagikan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin dan brosur visi-misi.

Baca juga: Pengunjung 8 Pasar di Kabupaten Probolinggo Berebut Obor Hijau

Dari Lumajang, tim bergerak ke Mataraman melalui jalur Malang, Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek. Di kota-kota tersebut tim juga membagi-bagikan tabloid dan brosur. “Malam ini kita gelar nobar di Sekretariat DPC Trenggalek. Blusukan akan kita lanjutkan mulai besok pagi,” kata salah satu anggota tim, Syaiful Arif, Jumat (4/7/2014) malam. (her)