oleh

Wali Kota Banteng Ini Salurkan 394,5 Ton Beras kepada Ribuan KPM

BLITAR– Wali Kota Blitar Santoso Kembali menyalurkan bantuan beras kesejahteraan daerah (Rastrada) kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar.

Santoso berharap bantuan Rastrada itu mampu membantu mengurangi beban warga di masa sulit seperti ini.

Kader PDI Perjuangan ini menyalurkan bantuan tahap ketiga secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (1/9/2021).

Santoso mengatakan, pada tahap tiga ini, ada sekitar 394,5 ton beras yang bakal dibagikan untuk 9.863 KPM. Masing-masing KPM akan menerima 40 kilogram beras, jatah pada bulan September hingga Desember.

Adapun teknis pembagiannya, beber Santoso akan dilaksanakan secara bertahap dan diakomodir oleh Dinas Sosial, Kecamatan dan Kelurahan.

“Hari ini kita salurkan bantuan Rastrada kepada ribuan KPM di Kota Blitar. Harapannya bantuan ini bisa membantu warga di masa PPKM level 4 ini,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk wilayah Kelurahan Bendo terdapat 360 KPM yang akan menerima rastrada. Penyaluran dilaksanakan selama 3 hari untuk menghindari kerumunan, mulai 1-3 September 2021.

“Kami sangat memikirkan, kondisi masyarakat yang terdampak pandemi ini, sehingga dengan Rastrada ini bisa membantu meringankan beban mereka,” terang Santoso.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan Covid-19, mengingat Kota Blitar masih dimasa PPKM Level 4.

Termasuk juga bagi yang terpapar Covid-19 tanpa gejala, diminta untuk bersedia melaksanakan isolasi di tempat isoter (isolasi terpadu) agar mendapatkan pelayanan dan pemantauan kesehatan dari tenaga medis. (arif/pr)