oleh

Wabup Bojonegoro Apresiasi 3 UMKM Lokal Juara di Tingkat Jatim

-UMKM-65 kali dibaca

BOJONEGORO – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi tiga pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang menyabet juara dalam lomba UKM Beprestasi tahun 2021 digelar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Ketiga UMKM asal Bojonegoro berprestasi tersebut yakni Bojonegoro Team Creative, Griya Shanum, dan Si Kebood Kebab Seafood. Apresiasi disampaikan Wabup Budi Irawanto dalam pertemuan dengan pemilik Si Kebood Kebab Seafod, Asyroqi Noerik, 21 tahun, di rumah dinas wakil bupati.

Wabup Budi Irawanto mengatakan, pihaknya mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk terus berinovasi dan beradaptasi menyesuaikan kondisi zaman. Menurut dia, setiap situasi harus diamati dan melihat semua peluang seperti dilakukan kebab seafood ini.

“Kebab Seafood ini menjadi alternatif para pecinta seafood dengan kreatifitas menu baru. Karena selama ini kebab terbuat dari daging sapi,” cetus Wabup Budi Irawanto, Rabu (4/8/2021).

Pihaknya berharap pelaku UMKM mampu mengembangkan potensi usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital. Pemkab, lanjut dia, mempunyai banyak program terkait UMKM. Mulai pendampingan hingga bantuan terhadap UMKM yang terdampak Covid-19.

“Namun jika masyarakat Bojonegoro belum mendapatkan informasi maka bisa menghubungi langsung ke dinas terkait,” kata Budi Irawanto yang juga kader PDI Perjuangan ini.

Wabup Budi Irawanto juga berpesan untuk para pelaku UMKM agar saling bersinergi berbagi ilmu. Apalagi paada era pandemi seperti saat ini. “Menjadi bagian dari solusi lebih baik dari pada hanya sekedar diam dan saling menyalahkan,” pungkasnya.

Sementara Asyroqi Noerik berharap, kedatangannya untuk meminta dukungan kebijakan dari pemerintah.  

“Setelah juara, kita juga perlu kolaborasi dan dukungan kebijakan. Maka saya mendatangi Pak Wabup yang selama ini dekat dengan kami para pengusaha kecil, PKL dan petani,” ucapnya.

Pemuda asal Desa Cangaan Kecamatan Kanor tersebut mengatakan, pihaknya meyakini wakil Bupati Bojonegoro mempunyai komitmen untuk mendukung UMKM lokal.

“Motivasi dan dukungan sangat penting pada kami yang baru memulai usaha dalam skala kecil,” imbuh Asyroqi di dampingi Sehabudin dan rombongan. (sut/hs)