Ultah Megawati, Kaji Ipuk Buka Dapur Umum untuk Balita Stunting hingga Lansia

 3,100 pembaca

SURABAYA – PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut ulang tahun ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan membuka dapur umum di 32 titik untuk memproduksi makanan bagi balita stunting, ibu hamil berisiko tinggi, dan lansia.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Saifuddin Zuhri, menggelar tasyakuran sekaligus dapur umum di Perumahan UKA Kecamatan Benowo yang dihadiri oleh kader PDI Perjuangan dan ratusan warga sekitar, Senin (23/1/2023).

“Kami semua mengucap rasa syukur Ibu Megawati Soekarnoputri diberikan kesehatan, sehingga dapat memberikan arahan-arahan bagi kita semua agar mampu memperjuangkan hak-hak rakyat. Semoga Ibu Megawati diberikan kekuatan, panjang umur, dan perlindungan oleh Allah SWT,“ ujar Kaji Ipuk, sapaan akrab Saifuddin Zuhri.

Kaji Ipuk mengungkapkan kebijaksanaan Megawati Soeakarnoputri menuntun dan menginspirasi kader-kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya untuk memprioritaskan kepentingan rakyat di atas urusan pribadi.

“Beliau mengajarkan kepada kita bahwa politik tidak hanya berbicara kekuasaan, tetapi juga bagaimana bisa memberikan manfaat kepada banyak orang, seperti pemenuhan gizi pada ibu hamil untuk mencegah stunting dan memperhatikan anak agar tumbuh sebagai generasi penerus yang sehat dan kuat,” terangnya.

Ia juga menuturkan, kesolidan tiga pilar PDI Perjuangan di Kota Surabaya antara Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, dan Struktur Partai adalah kunci untuk dapat menjaga kepercayaan warga Surabaya dengan menghadirkan program pro-rakyat.

“Kalau gizi terpenuhi dengan baik, maka selanjutnya kita harus kawal bersama agar akses pendidikan juga terbuka lebar bagi seluruh warga kota Surabaya,” imbuhnya. (nia/set)

Tinggalkan Balasan