oleh

Tim Sicita Drupadi BPEK Tulungagung Terbaik, Nina: Berkat Kerja Keras dan Kekompakan

-Kronik-191 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Tim senam Drupadi Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung menjadi tim terbaik kategori umum pada Kompetisi Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) 2022 dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.

Atas prestasi yang diraih, perwakilan tim senam Drupadi BPEK Tulungagung diundang ke Jakarta untuk menerima tropi dan uang pembinaan.

Ketua Tim Senam Drupadi BPEK Tulungagung, Astinawati mengatakan, tim senam yang dipimpinnya telah berhasil masuk sebagai pemenang terbaik kategori umum kompetisi Sicita 2022 se- Indonesia.

“Alhamdulillah, Drupadi BPEK bisa mengharumkan nama Tulungagung,” kata wanita yang akrab disapa Nina melalui telepon selulernya, Selasa (21/6/2022).

Dia berharap, Sicita bisa terus berlanjut dan lebih dikenalkan kepada semua elemen masyarakat, karena bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Berdasarkan riset dari salah satu Universitas Negeri Jakarta, 2 kali mengikuti Sicita bisa membakar 1000 kalori. Sehingga Sicita PDI Perjuangan itu mendukung gerakan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Selain itu, terang Nina, adanya Sicita juga membuat masyarakat Indonesia menjadi rajin berolahraga, sehingga semua masyarakat bisa sehat lahir batin dan bisa menjadi bangsa yang luar biasa.

Nina menjelaskan, persiapan timnya dalam mengikuti perlombaan Sicita tingkat nasional itu bisa dibilang sangat singkat. Tapi karena kerja keras dan kekompakan dari timnya, hal itu tidak menjadi sebuah masalah.

“Kami hanya melakukan 3 kali latihan. Tapi karena kerja keras dan kekompakan yang luar biasa akhirnya bisa mendapat pencapaian seperti saat ini,” jelasnya

Selain itu, dukungan dan support dari DPC PDI Perjuangan Tulungagung mulai dari konsumsi, kostum dan tim shooting serta support dari pengurus BPEK yang luar biasa juga menjadi variabel kesuksesan dan tim senam Sicita Tulungagung.

Menurut Nina, tim senam Drupadi BPEK Tulungagung juga mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI Dapil IV Jatim Sri Rahayu. Di lokasi acara, sebutnya, Sri Rahayu sempat mencarinya dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih.

“Bu Sri Rahayu bangga terhadap prestasi kader yang ada di dapilnya. Beliau berharap dapilnya bisa selalu sehat, positif thinking dan getol untuk berolahraga,” beber Nina.

Mewakili semua anggota tim senam, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk DPC PDI Perjuangan Tulungagung atas suport dan dukungan hingga bisa mencapai titik sekarang ini dan membawa nama harum Tulungagung di kancah nasional.

Diketahui, penyerahan penghargaan kepada pemenang kompetisi senam Sicita oleh Presiden Jokowi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) Muhammad Prananda Prabowo, dan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan juga Ketua DPR Puan Maharani.

Penyerahan tropi dan uang pembinaan dilakukan di acara Rakernas II tahun 2021 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuanga, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (sin/pr)