Terima Penghargaan Tokoh UMKM Inspiratif, Armuji: Surabaya Gudangnya UMKM Bergengsi

Loading

SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menerima penghargaan sebagai tokoh UMKM Inspiratif dalam UMKM Festival Surabaya (UFS) Vol. 2 yang digelar di Halaman Royale Durian, Jalan Ir. Soekarno No 88 A, Surabaya, pada 15-17 April 2022.

Acara yang diprakarsai oleh salah satu Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa, ini dimeriahkan oleh sekira 47 tenant UMKM ternama di Kota Surabaya, di antaranya Sei Sapiku, Rumah Daster Soerabaja, Pecel Ambulance, hingga Risol Mayo Mbak Sri.

Dalam sambutannya, Armuji mengatakan, Kota Surabaya adalah gudangnya pelaku UMKM bergengsi yang tidak kalah saing dengan produk ternama.

“Karena itu, perlu disengkuyung bersama sehingga bisa mengakses pasar dengan baik,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga melihat ada beberapa influencer dan media sosial creative ternama di Surabaya yang mendapatkan penghargaan. Ia pun berharap dengan begitu akan lebih banyak lagi sektor swasta yang memberikan ruang bagi pelaku UMKM.

“Perputaran uang di Kota Surabaya ini banyak, semua tidak bisa di tumpukan dalam kemampuan anggaran pemerintah, sehingga untuk memulihkan ekonomi butuh dorongan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Tom Liwafa juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak diantaranya pelaku UMKM, media dan Pemerintah Kota Surabaya yang telah mendukung acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Wali Kota Surabaya, Pak Armuji, yang selalu mendukung kegiatan UMKM dan berharap dapat diselenggarakan secara terus menerus serta lebih besar lagi,” tandasnya. (dhani/set)