oleh

Terganggu Aktivitas Pertambangan, Warga Nogosari Wadul PDI Perjuangan Jember

JEMBER – Sejumlah warga Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Minggu (2/5/2021). Mereka untuk mengadukan aktifitas penambangan yang meresahkan warga.

Didit, Ketua BPD Nogosari selaku perwakilan warga menyatakan, dirinya bersama masyarakat merasa terganggu dengan aktifitas penambangan tersebut.

“Dengan adanya aktifitas pertambangan tersebut, akses fasilitas desa baik jalan maupun jembatan banyak yang rusak. Selain itu polusi dari aktivitas tambang sangat mengganggu warga,” beber Didit.

Dirinya dan sejumlah warga berharap PDI Perjuangan mampu membantu masyarakat untuk menutup aktivitas pertambangan tersebut.

“Kami harap PDI Perjuangan dapat membantu kami untuk menutup tambang  di Desa Nogosari agar tidak meresahkan warga,” tambahnya.

Menyikapi keluhan masyarakat Desa Nogosari, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jember Edi Cahyo Purnomo mengatakan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu tentang aktivitas pertambangan tersebut,

Selain itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk mengadukan persoalan ini melalui jalur resmi dengan berkirim surat kepada DPRD, dan nantinya akan di kawal penuh oleh Fraksi PDI Perjuangan.

“Prinsip kami di PDI Perjuangan, selalu siap untuk membantu masyarakat. Kamis harap masyarakat berkirim surat ke DPRD, menyertakan bukti bukti yang kuat, sehingga nanti bisa kami kawal melalui Fraksi,” kata Edi Cahyo.

Pihaknya juga berarap warga Desa Nogosari menjaga suasana tetap kondusif agar tidak terjadi benturan antar warga. “Warga harus cooling down, jangan sampai terprovokasi agar tidak menimbulkan gejolak di bawah,” tuturnya. (ryo/pr)