Sumenep Saling Jaga, Upaya Bupati Fauzi Tekan Covid-19

Loading

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, meminta seluruh masyarakat dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini untuk tetap berada di rumah dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Mari kita saling bekerjasama untuk mengatasi persoalan pandemi ini,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, Jumat (9/7/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep sedang berusaha keras menekan lonjakan kasus Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan PPKM Darurat yang sudah berlaku sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, peran aktif masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan sangat penting. Karena upaya apapun akan sia-sia, jika masyarakat tidak patuh mendukung langkah pemerintah.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan cenderung meningkat,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Fauzi juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keluarga dengan tidak mudik dan selalu disiplin protokol kesehatan. Upaya tersebut harus dilakukan bersama-sama sembari terus berharap dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kami mengimbau warga Sumenep agar tidak mudik saat Hari Raya Idul Adha 1442 H nanti. Kita saling jaga. Sumenep saling jaga,” harapnya.

Selebihnya, Suami Nia Kurnia ini mengajak masyarakat untuk patuh ptotokol kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (set)