oleh

Sidak Pasca Lebaran, Bupati Sumenep Beri Perhatian pada Pelayanan RSUD

-Eksekutif-19 kali dibaca

SUMENEP– Pada hari pertama ASN masuk kerja pasca lebaran 2021, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi, Senin (17/5/2021).

Fauzi mengatakan, sidak tersebut dalam rangka mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di semua OPD dan kantor kecamatan.

“Alhamdulillah, dari beberapa instansi yang saya datangi hari ini secara umum sudah Kembali beraktivitas seperti biasa,“ kata Fauzi seusai Sidak.

Pada sidak kali ini, Bupati Fauzi memberikan perhatian pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar. Menurut Fauzi, pelayanan RSUD Moh Anwar sering menjadi perbincangan publik. Pasalnya, pelayanan di sana dikatakan sering dikeluhkan.

“RSUD lengkap semua personilnya. Nanti kita lihat selama sebulan seperti apa. Karena yang sering viral dikeluhkan adalah masalah pelayanan, dari sisi lain berjalan baik,” ujar Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu juga menjelaskan, kualitas pelayanan adalah hal vital bagi lembaga kesehatan. Karena masalah pelayanan, tambah Fauzi, merupakan tolak ukur kepercayaan masyarakat. Karena itu, Fauzi berharap integritas dan profesionalitas kerja harus ditingkatkan.

“Cuma persoalannya masalah pelayanan ini masalahnya kan soal indeks kepuasan masyarakat. Kadang bagus, hanya sebab 0,1 persen saja sehingga (terlihat) tidak bagus. Yang 99 persen itu hilang hanya sebab yang 0,1 persen itu. Tapi kan biasa seperti itu pelayanan,” tegas Fauzi. (set)

Komentar