Senam Sicita jadi Lomba Agustusan di Petungasri, Andri Wahyudi Urun Hadiah

 89 pembaca

KABUPATEN PASURUAN – Tradisi menggelar berbagai lomba pada Bulan Kemerdekaan RI dilaksanakan berbagai elemen masyarakat. Di Kelurahan Petungasri Kecamatan Pandaan, warga menggelar lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Senam “rasa” nasionalisme ini, pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 lalu dilaksanakan secara serentak di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia oleh kader-kader PDI Perjuangan bersama masyarakat.

Kali ini, Sicita menjadi bagian dari berbagai lomba yang dilaksanakan dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.   

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, berkesempatan membuka gelaran lomba senam Sicita di Kelurahan Petungasri. Terhitung sembilan puluh orang Ibu-ibu se-lingkungan Petungasri antusias mengikuti lomba senam Sicita.

Andri menerangkan, jika senam Sicita adalah senam yang menekankan kesehatan dan sekaligus menanamkan rasa nasionalisme. “Senam yang cocok untuk menyambut HUT RI ke-77,” katanya, Minggu (7/8/2022).

Lomba senam berlokasi di halaman Kantor Kelurahan Petungasri itu berlangsung meriah. Apalagi, Andri menyiapkan hadiah kepada tiga orang peserta yang gerakannya sesuai contoh dan paling energik.

“Tiga orang yang gerakannya paling energik dan sesuai, akan saya beri hadiah,” katanya. (moc/hs)