Semarakkan HUT Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba, Ini Pesan Bupati Fauzi

 109 pembaca

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

Berbagai lomba yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Sumenep, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar-ASN di lingkungan Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi, persatuan, dan kesatuan di antara ASN di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela memantau lomba, di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, pelaksanaan lomba tersebut menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep, dengan inovasi yang dilakukan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat supaya menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI, menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja guna mendorong pembangunan daerah di segala sektor,” terang politisi PDI Perjuangan itu.

Berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar mulai 9 hingga 16 Agustus 2022.

Beberapa lomba tersebut antara lain, lari sarung, makan kerupuk kerek, tarik tambang, bakiak jumbo, catur, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, sepak bola mini, lagu dangdut, dan eksebisi sepak bola mini Forkopimda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan selama momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setiap penanggungjawab lomba diserahkan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Berbagai perlombaan yang dilaksanakan, setiap lomba penanggung jawabnya OPD,” ujar Edy di halaman Kantor Pemkab Sumenep.

Dalam momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kegiatan perlombaan tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten. Namun Pemkab Sumenep juga memberikan izin kegiatan serupa dapat dilaksanakan di setiap kecamatan. (set)