oleh

Risma: Ngobrol Pertanian dengan Ibu Mega Bisa 3 Jam

-Berita Terkini, Kronik-11 kali dibaca

pdip-jatim-mega-risma-di-taman-harmoniSURABAYA – Wali Kota Tri Rismaharini menceritakan kisah uniknya ketika bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Saat itu, Risma mengobrol bersama Megawati sangat lama sekitar tiga jam, seputar pertanian di Indonesia.

Setiap bertemu dengan Megawati, hampir pasti dikaitkan dengan wacana pencalonan dirinya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sehingga, Risma sering enggan menjawab pertanyaan berbagai elemen masyarakat, seperti para wartawan. Karena menurut dia, faktanya memang tidak membicarakan masalah pilkada.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Risma mengaku jika dirinya memang sering bertemu dan terlibat obrolan dalam waktu yang lama dengan Megawati, karena memiliki kesamaan hobi, yakni soal pertanian.

“Saya dengan Ibu Mega itu ngomong pertanian bisa sampai 3 jam. Tapi herannya, banyak yang nanya ke saya dikira bahas DKI 1,” jelas Risma, di sela-sela kunjungan siswa-siswi SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan, di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Sabtu (11/6/2016).

Saking asyiknya berdiskusi soal pertanian dengan Megawati, Risma mengaku sampai lupa waktu. “Karena hobi kami persis sama soal pertanian, misal bahas cabai saja bisa satu jam,” beber dia.

Risma mengaku berkali-kali membahas pertanian itu dengan Megawati. “Apalagi Ibu Mega itu pernah kuliah di pertanian, jadi kami nyambung kalau bahas soal pertanian,” imbuhnya.

Mereka berdua juga sempat membahas impor bahan makanan dari luar negeri, padahal Tuhan memberikan tanah yang subur bagi Indonesia. “Kalau sudah bahas itu, lama sekali kami ngobrolnya,” tambah Risma. (goek)