Reses Bersama Anak Ranting, Bebun Ingatkan Pentingnya Sicita

 67 pembaca

KOTA PROBOLINGGO – Rangkaian gelaran reses Fraksi PDI Perjuangan Kota Probolinggo diakhiri Moch. Bebun. Anggota komisi II DPRD Kota Probolinggo itu menggelar resesnya bersama pengurus Anak Ranting setempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Sabtu (22/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bebun mengingatkan anak ranting akan pentingnya Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang digagas oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Pada kesempatan reses kali ini, saya mengingatkan pada anak ranting, agar rutin melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air atau Sicita gagasan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Kita mengajak para kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta masyarakat untuk melakukan senam Sicita guna mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat,” jelas Bebun.

Bebun juga menjelaskan, melalui gerak dan musiknya, Sicita dapat memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Senam tersebut juga bertujuan membangkitkan semangat berolahraga di masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. Ia berharap, senam Sicita persembahan PDI Perjuangan ini bisa berkontribusi bagi pengembangan olahraga negeri ini, yang sesuai dengan tema HUT PDI Perjuangan yakni “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.”

Seperti diketahui, senam Sicita menjadi ikon saat HUT ke-49 PDI Perjuangan. Senam gagasan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu, mendapatkan rekor MURI karena diikutin oleh jutaan kader PDI Perjuangan se-Indonesia.

Selain itu, Bebun juga menampung sejumlah keluhan dan masukan dari konstituennya. Nantinya, keluhan itu akan dicatat dan disampaikan pada leading sektor terkait, untuk kemudian dilakukan solusi melalui kebijakan yang pro-rakyat. (drw/set)