Realisasikan Pembangunan Gedung Madrasah An-Nashru, Mahfud Harap Peningkatan Kualitas Pendidikan

 154 pembaca

BANGKALAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Mahfud, S. Ag., bersama Kepala Desa (Kades) Kebun, H. Abd. Ghoni, S.H., serta beberapa tokoh masyarakat setempat meletakkan batu pertama pembangunan gedung untuk madrasah, Senin (26/9/2022).

Mahfud mengatakan pembangunan gedung madrasah tersebut merupakan program hibah Provinsi Jawa Timur atas aspirasi masyarakat.

“Ini hasil perjuangan Bersama. Perjuangan bersama kepala desa dan tokoh masyarakat Kebun. Saya selaku wakil rakyat, punya kewajiban untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Alhamdulillah, perjuangan kita tidak sia-sia,” ujar Mahfud.

Wakil Sekretaris PW Ansor Jatim itu juga menjelaskan, pembangunan madrasah tersebut juga merupakan komitmen Pemprov Jatim untuk meningkatkan SDM di Madura. Menurutnya, dengan sarana yang memadai proses belajar berlangsung dengan kondusif.

“Ini merupakan upaya kami, selaku anggota DPRD Jatim dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madura. Harapan besar kami, peningkatan infrastruktur Madrasah An-Nashru berdampak positif bagi guru dan muridnya dalam belajar,” jelasnya.

Sementara itu, Kader Kebun, H. Abd. Ghoni, mengatakan, pembangunan tersebut memang hasil dari aspirasi masyarakat. Dirinya juga menyampaikan terima kasih pada Mahfud atas perjuangan merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut.

“Selakau kepala desa, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Mahfud yang telah memperjuangkan pembangunan madrasah ini. Sehingga dapat bantuan dari Pemprov Jatim. Ini merupakan amanah dari masyarakat agar disampaikan kepada beliau,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hari ini aspirasi itu terealisasikan. Semoga ini menjadi kemajuan pendidikan di Desa Kebun,” tambahnya. (set)