oleh

Rayakan Ultah Presiden Jokowi, Pelukis Cinta ‘Beri’ Kado Lukisan Senyum

-Inspirasi-244 kali dibaca

NGAWI – Pelukis perempuan dari Kabupaten Ngawi membuat karya lukis Presiden Jokowi dengan pose tersenyum sumringah. Lukisan itu dibuat sebagai kado ulang tahun ke-60 tahun Presiden Jokowi. Pelukis perempuan muda itu bernama Cinta Neysa Taranee, warga desa Watualang, Ngawi.

Cinta mengungkapkan, lukisan Presiden Jokowi dengan wajah tersenyum merupakan ungkapan rasa kagumnya pada Presiden Jokowi.

“Iya, saya sangat mengagumi sosok Pak Jokowi. Ini sebagai kado ulang tahun ke-60 tahun Pak Jokowi,” katanya, Selasa (22 /6 /21).

Pelukis muda yang sedang menempuh program sarjana Pendidikan Seni Rupa di Universitas Sebelas Maret Surakarta itu juga mengaku punya hobi melukis sejak kecil. Dikatakannya, tahun kemarin dirinya juga melukis wajah Presiden Jokowi.

“Tahun lalu juga melukis Pak Jokowi dan masuk tv nasional juga,” jelasnya.

Hasil karya lukisnya itu dia bagikan di akun media sosial miliknya. Dia berharap Presiden Jokowi suatu saat nanti bisa mengetahui karya lukis miliknya itu.

Menurutnya, Presiden Jokowi yang diusung PDI Perjuangan itu dikenal sebagai presiden yang merakyat. Hal itu tentu mengundang kekaguman bagi Cinta secara pribadi.

Selain melukis Presiden Jokowi, Cinta diketahui juga pernah mengikuti lomba lukis Bung Karno yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Ngawi tahun lalu. Dari lomba itu, Cinta mengaku karyanya memperoleh juara kedua.

“Tahun lalu ikut lomba gambar Bung Karno yang diselenggarakan PDI Perjuangan Ngawi, dan dapat juara dua,” kenangnya.

Sementara saat dimintai pendapat tentang Bung Karno, Cinta mengaku Bung Karno sebagai sosok yang sangat luar biasa dan berkharisma. Selain itu, Bapak Proklamasi itu disebut Cinta selalu menjadi magnet besar bagi para seniman untuk dilukis. “Pastinya, sosok Bung Karno itu merupakan tokoh bangsa yang selalu menarik untuk dikagumi. Selain itu kharisma beliau begitu menarik seniman untuk dituangkan dalam lukisan,” tandasnya. (mmf/set)