oleh

Raih Juara IV Lomba SICITA, DPC Jombang: Buah Disiplin dan Kerja Keras Para Kader

-Kronik-160 kali dibaca

JOMBANG – Kelompok Senam Dapil 5 Jombang (Kecamatan Ngusikan) berhasil meraih juara IV lomba senam cinta tanah air (SICITA) tingkat nasional yang diselenggatakan DPP PDI Perjuangan.

Pengumuman pemenang tersebut dibacakan saat pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan di gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Sadarestuwati, mengungkapkan kebanggaannya atas kerja keras kader-kader PDI Perjuangan Jombang, sehingga salah satu perwakilan Banteng Kota Santri ini berhasil meraih juara ke IV tingkat nasional.

“Alhamdulillah, salah satu perwakilan DPC Jombang berhasil menjadi salah satu pemenang. Ini tidak lepas dari semangat yang tinggi dan disiplin yang kuat dari seluruh peserta dan pelatih serta teman-teman pendamping, baik dari DPC, PAC, maupun fraksi, yang telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Partai,” ujarnya saat dihubungi Unit Media DPD Jatim.

Legislator dari Dapil Jatim 8 itu berharap, dengan perhargaan yang diraih DPC Jombang tersebut menjadi pelecut semangat kader Partai untuk terus bergerak ke akar rumput dan membumikan senam kreasi PDI Perjuangan itu.

“Saya berharap, penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat kita semua untuk terus turun ke bawah, mensosialisasikan senam Sicita ini agar masyarakat lebih peduli pada kesehatannya,” harap politisi perempuan yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Bak gayung bersambut, koordinator senam Sicita Kabupaten Jombang, Lusye Widyanawati, pun merasa terharu atas penghargaan yang diberikan oleh DPP Partai. Menurutnya, kerja keras dan gotong royong dari seluruh kader yang terlibat, bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menang. Ini kalau saya ada di tengah-tengah mereka, pasti tangisan haru campur bahagia, Mas. Kerja keras kita terbayarkan untuk memberikan yang terbaik bagi Partai,” terang Lusye haru.

Dengan hasil positif yang diraih tersebut, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jombang itu juga mengaku akan terus turun melaksanakan olahraga rakyat (Sicita) ini ke masyatakat Jombang.

“Insya Allah saya akan terus turun ke bawah, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dengan Sicita agar masyarakat Jombang bisa bekerja dan berfikir dengan sehat,” tutupnya.

Diketahui, pemenang lomba senam Sicita DPP PDI Perjuangan ini dikuasai perwakilan Jawa Timur, di antaranya, STI Kota Kediri, BPEK Tulungagung, Garda Puti Sidoarjo, Dapil 5 Jombang, dan DPD PDIP Jatim. (Arul/set)