oleh

Pulihkan Ekonomi, Mas Bup Gelontorkan Alat Pertanian kepada Gapoktan

-Eksekutif-25 kali dibaca

KEDIRI – Bupati Hanindhito Himawan Pramana menyerahkan bantuan peralatan pertanian kepada sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di lapangan Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Senin (23/8/2021) sore.

Pemberian bantuan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar Pemerintah Kabupaten Kediri dalam pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini salah satu cara bagaimana Pemerintah Kabupaten Kediri hadir dalam pemulihan ekonomi nasional. Karena komoditas utama Kabupaten Kediri pertanian, maka kita berikan bantuan peralatan pertanian kepada Gapoktan,” terang Hanindhito.

Kader Banteng yang akrab disapa Mas Bup ini menyebut, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, setiap pemerintah daerah diminta segera mencairkan anggaran yang bersifat bantuan.

“Karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Nanti mungkin ada bantuan bantuan yang bersifat tidak sekedar bantuan alat. Seperti nanti kita bangunkan lapak untuk pedagang kaki lima yang tetap bisa berjualan di tengah pandemi. Itu kita bangunkan di Simpang Lima Gumul,” ujarnya.

Peralatan pertanian yang diberikan kepada Gapoktan diperkirakan kurang lebih 100 jenis. Menurut Dhito, sesuai keterangan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, bantuan yang telah diberikan manfaatnya dapat dirasakan sekitar 60 ribu petani.

Bantuan alat berat pertanian salah satunya berupa traktor roda empat. Selain peralatan pertanian, juga diberikan bantuan benih. (putera/pr)