oleh

Puan Kunker ke Banyuwangi, Sonny: Banyak Memberikan Dampak Ekonomi bagi Masyarakat

-Kronik-56 kali dibaca

SURABAYA – Kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani, ke Kabupaten Banyuwangi, ternyata memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat. Tak hanya berbagai bantuan yang digelontorkan untuk nelayan dan petani, akan tetapi masyarakat Banyuwangi juga mendapatkan imbas secara ekonomi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Sonny T Danaparamita, mengatakan, imbas dari kedatangan Puan Maharani bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Banyuwangi memberikan dampak ekonomi yang bagus bagi masyarakat Banyuwangi.

“Kita lihat saja tadi, banyak barang dan makanan yang diborong oleh tamu dan undangan. Khususnya Mbak Puan tadi banyak oleh-oleh yang dibawa ke Jakarta,” ujar Sonny, Jumat (12/11/2021).”Ini media promosi tersendiri bagi masyarakat. Tentu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah yang mengangkat wisata, destinasi wisata khususnya destinasi kuliner Fish Market akan naik,” tambahnya.

Belum lagi bantuan yang digelontorkan untuk petani dan nelayan di Banyuwangi. Kementerian dan DPR RI sangat konsen dengan perkembangan perekonomian Banyuwangi. Apalagi, usai dihantam pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, Puan Maharani memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Banyuwangi. Kepada kelompok tani, ia memberikan 20 unit hand tractor, 20 unit pompa air, 10 sprayers. Kemudian untuk kelompok difabel, Puan memberikan 50 kursi roda, 25 alat bantu dengar, 10 tongkat elektrik dan sembako yang akan didistribusikan oleh Pemkab Banyuwangi. Puan juga memberi bantuan untuk 3 orang pelajar berupa laptop, tools kit, dan sarana video kreatif.

Sebanyak 215 paket juga diberikan sebagai santuan untuk janda-janda korban Covid-19. Puan juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim-piatu korban Covid-19, yang dilakukan secara simbolis. Cucu Bung Karno itu juga menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 1.500 paket, alat tangkap sebanyak 30 paket, permodalan perikanan tangkap Rp 450 juta.

“Belum lagi kebijakan-kebijakan yang pro rakyat saat dialog bersama petani dan nelayan. Saya yakin akan memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat untuk memulihkan ekonomi,” terang Sonny.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mensukseskan kegiatan kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani, di Banyuwangi. Khususnya kepada Forkopimda, Pemkab, TNI, dan Polresta Banyuwangi.

“Kami tidak bisa mengucapkan apapun selain terima kasih. Kepada Kapolresta, Dandim, Bupati, dan semua Forkopimda Banyuwangi, kami ucapkan terima kasih. Kedatangan Puan Maharani di Banyuwangi memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Banyuwangi,” tandas Made. (set)