oleh

Prestasi Olahraga Jember Jeblok, Fraksi Banteng Minta Ini

JEMBER – Wakil Ketua DPRD Jember Agus Sufyan mendorong Pemerintah Kabupaten Jember meningkatkan kembali kejayaan dan prestasi olahraga di tingkat regional maupun nasional.

Politisi PDI Perjuangan ini pun minta alokasi anggaran dan program pembinaan prestasi untuk cabang olahraga potensial yang membantu promosi daerah juga perlu ditingkatkan.

“Kami minta Pemerintah Kabupaten Jember meningkatkan reward dan fasilitas untuk atlet berprestasi baik regional maupun nasional,” kata Agus Sufyan, Rabu (21/4/2021).

Permintaan itu dia sampaikan, seiring dengan merosotnya prestasi olahraga Kabupaten Jember dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Dalam Porprov VI Tahun 2019, Jember menduduki peringkat 24 dari 38 peserta dengan raihan 7 emas, 2 perak, dan 9 perunggu,

Sementara dalam Porprov V Tahun 2015, Jember menduduki urutan 17 dari 38 kabupaten dan kota dengan raihan 5 emas, 9 perak, 7 perunggu.

Agus Sufyan merasa prihatin dengan kondisi olahraga Jember saat ini. Menurutnya Jember tidak kekurangan atlet berkualitas, hanya saja pemerintah daerah belum serius dalam melakukan pembinaan dan memaksimalkan potensi atlet di Jember.

“Jember saya rasa tidak pernah kekurangan atlet yang bagus, beberapa bahkan sudah sampai tembus kancah internasional. Namun memang beberapa tahun terakhir ini pemkab kurang serius melakukan pembinaan pada atlet-atlet kita,” ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Jember ini.

Selain itu, Agus Sufyan memandang pengelolaan aset Stadion Jember Sport Garden (JSG) perlu dioptimalkan sebagai tempat untuk menempa atlet-atlet terbaik Jember yang nanti diharapkan dapat memberi prestasi pada Jember.

“Pemerintah Kabupaten Jember agar mengoptimalkan fungsi Stadion JSG dan manajemen. Kalau memungkinkan didorong pembinaan prestasi olah raga dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD),” katanya. (ryo/pr)

Komentar