oleh

Plt. Bupati Probolinggo Lepas Bantuan Korban Erupsi Semeru

-Eksekutif-155 kali dibaca

PROBOLINGGO – Peduli korban erupsi Gunung Semeru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerjunkan puluhan personel serta sejumlah logistik untuk membantu warga terdampak, Minggu, (5/12/2021).

Plt. Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, yang juga kader PDI Perjuangan itu, secara simbolis melepas bantuan di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jalan Ahmad Yani. Beberapa relawan seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan PMI juga ikut berangkat.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo itu mengatakan, kalau bantuan logistik tersebut dikirimkan untuk membantu dampak korban erupsi gunung Semeru di Lumajang.

“Untuk tagana, PMI hingga BPBD Kabupaten Probolinggo sudah dikirimkan pada Sabtu malam. Saat ini yang kami kirim berupa logistik dan obat-obatan,” tambahnya.

Selain itu, jelas Timbul, pada Selasa 7 Desember 2021, pihaknya akan menerjunkan lagi para tim relawan dari Pramuka.

“Sekarang ini yang diturunkan masih sebagian. Karena masih fokus pada banjir Dringu. Selasa ini kita terjunkan ke Lumajang,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aktivitas vulkanik gunung api Semeru berupa awan panas guguran pada Sabtu sore kemarin (4/12/2021) telah menimbulkan bencana bagi warga di Dusun Curahkoboan, Desa Supiturang, Kecamatan Candipuro.

Bencana tersebut telah menimbulkan kerugian materi dan jiwa. Sejumlah orang mengalami luka-luka dan ratusan warga mengungsi. (drw/set)