oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad dan HSN, Irwan Ajak Kader Banteng Teladani Rasulullah

-Kronik-13 kali dibaca

BONDOWOSO – Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Bondowoso untuk meneladani sikap dan sifat Rasulullah, agar dalam menjalani kehidupan dapat selalu bermanfaat untuk bangsa dan agama, serta selamat dunia akhirat.

“Sebagai ummat Nabi Muhammad SAW, kita wajib meneladani sikap, sifat dan perilaku beliau. Beliau diutus oleh Allah SWT, untuk menjadi rahmat kepada kita semua, agar kita bisa selamat dunia dan akhirat,” kata Irwan saat menghadiri Istighosah Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional, Minggu, (24/10/2021).

Wakil Bupati Bondowoso tersebut mengungkapkan, dengan meneladani sifat Rasulullah, diharapkan kader PDI Perjuangan Bondowoso, khususnya yang beragama Islam, memiliki bekal dalam berpolitik agar bisa selalu bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau kita bisa meneladani apa yang telah dilakukan Rasulullah, Insya Allah sebagai kader partai, aktivitas politik kita akan selalu bermanfaat bagi masyarakat. Karena teladan beliau adalah jalan untuk menuju kebaikan dan kemaslahatan. Tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat kelak,” terangnya

Sementara itu, Ketua Bamusi Bondowoso, Ustadz Ahmad Hidayah, mengatakan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bersamaan dengan HSN tahun 2021 ini, pihaknya mengajak untuk memanjatkan doa mengingat kelahiran Rasulullah sekaligus mengingat perjuangan santri dalam menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai ummat Islam sudah selayaknya kita selalu mengingat sejarah, kelahiran serta perjuangan Ralullah SAW, juga para santri yang telah ikut berjuang menjaga kemerdekaan Indonesia,” kata Ustadz Hidayah.

Ia juga menyebutkan, PDI Perjuangan Bondowoso memiliki kedekatan dengan kalangan pesantren. Selain itu, kader-kadernya juga banyak yang memiliki latar belakang santri. Untuk itu, dirinya berharap, pada momen Hari Santri Nasional ini, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dan sinergi dengan banyak pondok pesantren lainnya, agar dapat membangun pemberdayaan santri dan kemajuan pesantren yang ada di Bondowoso.

“Untuk di Bondowoso ini PDI Perjuangan juga memiliki banyak relasi dengan pesantren. Kawan-kawan keder juga banyak yang latar belakangnya santri. Maka ke depan kita bisa manfaatkan itu untuk membangun kerja sama, dengan lebih banyak pondok pesantren lain untuk melakukan pemberdayaan santri demi kemajuan pesantren yang ada di Bondowoso,” pungkasnya. (Ryo/set)