Peringati Bulan Bung Karno, Banteng Bangkalan Ini Bersih-bersih Masjid

Loading

BANGKALAN– Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangkalan, Suyitno, S. E., memperingati Bulan Bung Karno dengan melakukan kegiatan bakti sosial ke masjid dan sosialiasi pencegahan Covid-19. Menurutnya, dalam satu lawatannya ke Rusia, Bung Karno pernah mendapati bangunan masjid yang lusuh dan tak terawatt.

“Melihat masjid yang tak terawat itu, Bung Karno meminta pemimpin Rusia untuk dikembalikan pada fungsinya. Atas permintaan Bung Karno itulah, masjid tersebut direnovasi, dan sekarang diberi nama Masjid Sukarno,” jelas Suyitno, Senin (21/6/2021).

Selain memberikan bantuan kebersihan dan listrik, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bangakalan itu juga mengajak pengurus masjid untuk senantiasa turut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.  

“Kita juga ajak para pengurus masjid itu untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita juga lakukan penyemprotan disenfektan. Kita bagikan juga masker,” terangnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan itu juga menegaskan, bahwa kegiatan yang dilakukannya tidak terlepas dari semangat untuk meneladani Bung Karno.

Apalagi, tambah Suyitno, di tengah pandemi, semangat gotong-royong yang diajarkan Bung Karno merupakan kata kunci untuk mencegah Covid-19.

“Dengan semangat gotong-royong, kita saling membantu. Saling peduli. Di tengah pandemi ini, gotong-royong itu harus kita terjemahkan sebagai semangat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan peduli pada orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya. (set)