oleh

Penghormatan Terakhir untuk 5 Kader PDIP Sidoarjo

pdip-jatim-halalbihalal-sidoarjoSIDOARJO – Duka mendalam menyelimuti keluarga besar PDI Perjuangan Sidoarjo. Di bulan Juli ini, sejumlah kader dan keluarga dari kader berpulang ke pangkuan Tuhan.

Riuh kegembiraan melingkupi pelataran sekretariat DPC Sidoarjo, Jalan Jati Selatan IV Nomor 11, Sabtu (23/7/2017). Tampak para kader saling bersalaman dan berpelukan dalam halal bi halal keluarga besar Partai siang itu.

Nuraeni, pembawa acara naik panggung, membuka acara. “Sebelum acara dimulai, mari sejenak bersama-sama menundukkan kepala dan memanjatkan doa. Kita berikan penghormatan terakhir untuk arwah  kawan-kawan seperjuangan yang mendahului kita,” katanya.

Beberapa hadirin nampak bertanya kepada teman duduk di sebelah masing-masing siapa saja kader yang dimaksud. Suasana pun  berubah hening. Doa menurut agama dan keyakinan masing-masing terpanjat dari 500-an kader yang mengikuti acara tersebut.

Berdasarkan catatan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC, Heru Setyanto, ada 3 kader dan 2 kerabat kader yang meninggal dunia di bulan Juli.

  1. Almarhum Solikin Poniman, pengurus Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC
  2. Almarhum Supriyadi alias Gibul, Wakil Ketua PAC Porong
  3. Almarhum Kariyono alias Bodong, Wakil Ketua Ranting Desa Ganggang Panjang Kecamatan Tanggulangin
  4. Almarhum Nya Satun, ibunda dari Mustofa, Pengurus Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Sidoarjo
  5. Almarhum Zaenal, suami dari Janati Wulandari, Wakil Bendahara PAC Porong. (ru)