Pemkab Gresik Terima Penghargaan Terbaik Nasional Pelayanan Investasi

 290 pembaca

GRESIK – Pemerintah Kabupaten Gresik mendapat penghargaan sebagai kabupaten terbaik nasional terkait pelayanan investasi tahun 2022, dari Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam Anugerah Layanan Investasi yang berlangsung di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Kabupaten Gresik dinilai mampu menggerakan perekonomian di Indonesia melalui investasi. Sebab, Kota Pudak menjadi salah satu tujuan yang diminati para investor.

Ini sejalan dengan reformasi birokrasi pemerintah Kabupaten Gresik yang berkomitmen memberikan kemudahan dan pelayanan yang tepat sehingga membuahkan prestasi.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas penghargaan yang telah diterima. Menurutnya, reward tersebut berkat ikhtiar dan kerja keras bersama.

“Alhamdulillah, ikhtiar dan kerja keras yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik terutama Dinas PM-PTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) membuahkan hasil,” ujar Gus Yani.

Bupati diusung PDI Perjuangan tersebut menyatakan jika para investor telah percaya sehingga menanamkan modalnya di Gresik.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan selama ini,” imbuh bupati milenial tersebut.

Gus Yani berharap, seluruh jajaran Pemkab Gresik terus meningkatkan kinerja dan memperbaiki pelayanan. Penghargaan yang diterima tersebut hendaknya menjadi sebuah motivasi untuk terus berbenah dan tidak berpuas diri.

“Penghargaan ini adalah motivasi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan,” katanya.

Yang terpenting lagi, lanjut Gus Yani, dirinya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung pemerintah dalam bekerja. “Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Gresik,” ungkapnya.

Gus Yani optimis, kepercayaan investor yang berinvestasi di Gresik dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah terutama bagi masyarakat.

“Salah satunya adalah menekan angka pengangguran sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Gresik,” pungkasnya. (mus/hs)