Peduli Warga Isoman, Melda Berbagi Sembako

 73 pembaca

MOJOKERTO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati membagikan paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Menurut Febriana Meldyawati, sembako itu berisi telur, sarden, susu, mie instan, teh dan beberapa item biskuit. Paket tersebut dibagikan kepada masyarakat sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pertama, dan masih berjalan sampai saat ini.

“Saya sudah inisiatif sejak awal mas, bahkan kegiatan ini sudah berjalan sejak PPKM awal. Alhamdulillah masih bisa berjalan sampai saat ini,” terang wanita yang akrab dipanggil mbak Melda ini, Jum’at (30/7/2021).

Menurut Melda, aksi kecil tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain membantu mencukupi kebutuhan warga yang tengah isoman, aksi tersebut juga bermanfaat sebagai motivasi bagi warga yang menjalani isoman.

“Warga yang menjalani isoman akan merasa senang karena mendapat perhatian dari saudara atau tetangga, istilahnya jogo tonggo mas,” bebernya.

Sistemnya, lanjut Melda, ada tim juga pengurus PDI Perjuangan yang selalu aktif mendata dan melaporkan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Jadi ada info dari tim atau pengurus kalau ada warga sekitar ada yang isoman, ya kita beri paket itu,” jelasnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto ini mengaku, pembagian sembako bagi warga isoman bakal terus dilakukan. Tujuannya hanya sekadar meringankan beban warga yang selama ini menjalani isoman.

“Kita proyeksikan seterusnya, selama ada warga yang isolasi mandiri, ini kan tanggung jawab saya juga mas sebagai wakil rakyat,” pungkas Melda. (arul/hs)