oleh

Pecahkan Rekor MURI, 45 Ribu Banteng Jatim Akan Ikuti Senam Sicita

-Headline-89 kali dibaca

SURABAYA – Sedikitnya 45 ribu orang terdiri dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari 38 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur bakal mengikuti gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) pada Jumat (20/5/2022) pagi.

Gelar senam serentak dengan peserta terbanyak secara nasional ini bagian dari upaya PDI Perjuangan memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Puluhan ribu peserta senam Sicita itu terdiri dari unsur struktural Partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim, DPC di 38 kabupaten/kota, para anggota fraksi DPRD kader Banteng, simpatisan, juga komunitas senam, serta dari unsur lainnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, gelar senam serentak ini untuk mendukung upaya PDI Perjuangan memecahkan Rekor MURI.

Jika sebelumnya mencetak rekor parpol yang membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak, kini PDI Perjuangan menyasar rekor peserta senam terbanyak secara serentak.

“Dalam gelar senam Sicita ini dari Jawa Timur jumlah pesertanya paling sedikit 45 ribu orang. Jumlah tersebut dihandling DPD, hingga DPC Partai, fraksi tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, serta kepala daerah,” beber Untari, di Surabaya, Kamis (19/5/2022) malam.

DPD PDI Perjuangan Jatim sendiri, memusatkan lokasi senam Sicita di Lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya pada Jumat (20/5/2022) pagi. Sedang peserta di kabupaten/kota melakukan senam di beberapa titik yang sudah disiapkan.

Puluhan ribu massa tersebut akan mulai senam Sicita serentak setelah mendapat arahan dari DPP Partai, bersamaan dengan seluruh provinsi se-Indonesia.

Untari menambahkan, gotong-royong dari seluruh kader dan simpatisan partai terbukti dalam gelar akbar senam Sicita yang diinisiasi DPP Partai ini.

Mulai dari struktural partai hingga Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, atupun Kabupaten/Kota mengerahkan seluruh massanya karena ingin memberikan sumbangsih besar kepada Partai.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim tersebut juga menyebutkan, jika gelar Sicita kali ini akan menjadi langkah awal pertanda bahwa PDI Perjuangan Jawa Timur siap bangkit dari pandemi Covid-19.

Menurutnya, Sicita merupakan senam kebugaran yang sekaligus membangun nation dan character building.

“Sicita yang kita gelar besok, akan menjadi penanda bahwa Jawa Timur sudah siap untuk bangkit dari pandemi covid-19,” tuturnya.

Selain itu, keseriusan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dalam giat DPP Partai itu juga sebagai bukti bahwa Jawa Timur tidak main-main terhadap setiap perintah DPP Partai.

“Jatim ingin menjadi daerah yang memiliki sunbangsih atas kemenangan Rekor MURI ini dengan jumlah partisipan yang besar,” tandas Untari.

Dia pun optimistis Jawa Timur bakal berhasil memenangkan gelar senam Sicita yang berhadiah mobil ini. (yols/pr)