oleh

PDI Perjuangan Bondowoso Salurkan Bantuan Perbaikan Gedung Madrasah dan PAUD

BONDOWOSO – Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, bersama jajaran fungsionaris PDI Perjuangan Bondowoso menyalurkan bantuan sarana pendidikan, berupa perbaikan gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum dan PAUD Bustanul Ulum di Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer, Rabu (22/6/2022).

Irwan juga menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil pengajuan jasmas provinsi yang dilakukan pihaknya guna membantu kekurangan perbaikan gedung sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan tahun ini.

Menurutnya, perbaikan dengan nominal yang beragam itu dilakukan sebagai sumbangsih PDI Perjuangan Bondowoso untuk berkontiribusi dalam kemajuan dunia pendidikan di Kota Tape tersebut.

“Goalnya bagaimana pendidikan di desa-desa yang ada di Bondowoso bisa maju. Kita juga membantu pemerintah untuk meningkatkan IPM, angka rata-rata lama sekolah harus kita tingkatkan juga,” urainya.

Wakil Bupati Bondowoso itu mengaku, pihaknya dalam memberikan bantuan ini tak melihat peta politik, apakah di sana mayoritas pemilih PDI Perjuangan atau tidak, melainkan, benar-benar murni membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam memberikan bantuan, saya tak melihat itu basis PDI Perjuangan atau tidak. Yang penting kita berbuat nyata ke masyarakat. Yang menilai masyarakat. Bukan janji, tapi bukti,” terangnya.

Terlebih lagi, lanjut Irwan, PDI Perjuangan Bondowoso tidak hanya menyalurkan bantuan saat dirinya menjadi Wakil Bupati saja. Melainkan, sudah sejak lama PDI Perjuangan Bondowoso sering menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat.

“Ini yang perlu diingat, aksi nyata PDI Perjuangan Bondowoso dalam membantu masyarakat tidak hanya terjadi kala saya menjabat sebagai Wabup saja. Hal-hal semacam itu dari dulu sering kami lakukan, karena PDI Perjuangan lahir dari rahim rakyat dan sudah menjadi kewajiban untuk selalu membantu rakyat,” ujarnya.

Wabup Irwan pun berpesan agar bantuan tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, sehingga akan mendukung sistem pembelajaran yang baik.

“Kami hanya berpesan, semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk mendukung sistem pembelajaran yang ada di sini lebih baik lagi, dan kami titip juga tolong ini dirawat dan dijaga ya,” pungkasnya. (ryo/set)