oleh

PDI Perjuangan Batu Siap Fasilitasi Kader NU yang Ingin Terjun ke Dunia Politik

BATU – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Batu melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu di Kantor PCNU setempat, Sabtu (20/3/2021). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, silaturahmi dilaksanakan untuk melanjutkan tradisi hubungan baik yang telah terbangun antara PDI Perjuangan dengan Nahdlatul Ulama.

Selain menjaga kebersamaan, pria yang juga Wakil Wali Kota Batu ini berharap dengan adanya silaturahmi dengan PCNU, pihaknya ke depan juga bisa memfasilitasi kader NU yang memiliki potensi di ranah politik lewat PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan adalah partai yang di dalamnya ada banyak kader-kader potensial dari berbagai macam ormas. PDI Perjuangan bisa memfasilitasi kader NU yang ingin terjun ke politik, bisa dimasukkan di partai kita,” ujar Punjul.

Saifudin Zuhri Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu juga menjelaskan silaturahmi dengan ormas-ormas merupakan sebuah kewajiban.

“Harapan kami, dari silaturahmi yang terbangun dengan NU tidak ada rasa canggung antara PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama. Kita juga siap menampung dan memperjuangkan aspirasi kawan-kawan NU,” jelas Saifudin.

Dia juga menegaskan bahwa silaturahmi ini merupakan tanggung jawab untuk melebarkan sayap kekuatan partai ke depan. “Sebagai partai pemenang pemilu dan berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan kita memiliki tanggung jawab besar dalam melebarkan sayap partai,” tegasnya.

“Sebagaimana target yang sudah ditetapkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan untuk meraih kemenangan tiga kali berturut-turut, maka kita harus bekerja ekstra dan lebih keras lagi,” tambah Saifudin. (ace)