oleh

Pantau Vaksinasi, Bunda Rita Ingatkan Disiplin Prokes

-Eksekutif-24 kali dibaca

PONOROGO – Bunda Rita sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo pada hari Selasa (3/8/2021) melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Kutukulon, Kecamatan Jetis. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan dosis kedua, dengan jumlah peserta sebanyak 33 warga.

Dalam kesempatan itu, Bunda Rita menyampaikan tentang pentingnya protokol Kesehatan, meskipun telah divaksin. Karena menurut medis, vaksin bukanlah obat Covid-19.

“Kami mohon kepada warga, meskipun telah divaksin, harus tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat. Vaksin merupakan bentuk Ikhtiar kita untuk mencapai kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Wakil Bupati dari PDI Perjuangan tersebut juga menambahkan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangatlah tinggi. Salah satu faktornya adalah adanya sejumlah persyaratan yang mewajibkan masyarakat harus mempunyai kartu vaksinasi minimal dosis pertama.

“Saat ini sudah lebih dari 94 ribu warga Ponorogo yang sudah mendapatkan vaksin. Untuk stok vaksin, Pemkab Ponorogo akan segera mengajukan tambahan untuk mencukupi kebutuhan,” lanjutnya. (jrs/set)