oleh

Ngawi Masuk Zona Risiko Sedang, Ketua DPRD Ajak Warga Gotong Royong Melawan Covid-19

-Kronik-36 kali dibaca

NGAWI – Informasi terkini zona Covid-19 di Jawa Timur per Kamis (17/6/2021) menunjukkan, sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Ngawi berada dalam zona berisiko sedang. Meski begitu, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Heru Kusnindar, mengajak seluruh masyarakat Ngawi untuk bergotong royong melawan pandemi covid-19.

Menurut Heru Kusnindar, pandemi covid-19 tidak bisa dihentikan jika hanya pemerintah saja yang bertindak.

“Pandemi covid-19 ini musuh bersama seluruh elemen masyarakat. Tidak bisa jika hanya pemerintah saja yang bertindak. Seluruh elemen masyarakat harus bertindak, bahu-membahu menyelesaikan permasalahan covid ini,” kata Pak Heru sapaan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi kepada pdiperjuangan-jatim.com.

Dia menyebutkan, peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 itu berupa gotong royong. Dijelaskannya, dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat, pandemi Covid-19 tentu akan lebih mudah untuk dihadapi.

Bentuk konkret gotong royong, dijelaskan Pak Heru, seperti saat pemerintah memberikan kebijakan terkait penanganan Covid-19, maka masyarakat harus menyambut dan melaksanakan kebijakan tersebut.

“Seperti kebijakan vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan tersebut. Pakai masker misalnya, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan sebagainya. Masyarakat bisa membantu melalui itu,” jelasnya.

“Ditengah tenaga medis melakukan tugasnya, masyarakat juga harus patuh dengan kebijakan pemerintah, utamanya prokes. Jangan kendor. Jangan mentang-mentang zona hijau, lalu tidak mau maskeran, teledor dengan prokes. Kasihan petugas medis yang sedang berjuang,” lanjut Pak Heru.

Pak Heru menegaskan agar masyarakat Ngawi jangan terlena dengan zona nyaman. Sebab pagebluk Corona masih terus mengintai saat masyarakat abai. “Zona nyaman itu jebakan, lebih baik kita ketat prokesnya tapi selamat dari Covid,” kata Pak Heru. (mmf/hs)