oleh

Nganjuk Jawara Lomba Paduan Suara PDIP se-Jatim

-Berita Terkini-6 kali dibaca

pdip-jatim-pemenang-lomba-paduan-suaraSURABAYA – Lomba paduan suara yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (21/5/2016), dimenangkan kelompok paduan suara Banteng Jaya Stamba, dari Kabupaten Nganjuk. Selain mendapatkan piala dan uang pembinaan, Banteng Jaya Stamba akan diikutkan dalam lomba paduan suara tingkat nasional yang digelar DPP PDI Perjuangan.

“Pemenang akan diikutkan lomba tingkat nasional, bersaing dengan pemenang lomba paduan suara dari seluruh provinsi di Indonesia,” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari. (Baca: Lomba Paduan Suara Banyak Diikuti Generasi Muda)

Banteng Jaya Stamba, sebut Untari, merupakan kelompok paduan suara yang dikirimkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk dalam lomba yang digelar di aula kantor DPD PDIP Jatim. Lomba paduan suara ini diikuti 19 kelompok se-Jatim.

Juara II lomba ini, dimenangkan kelompok Harmoni Perjuangan dari Kabupaten Kediri, dan juara III diduduki Arek Nem Belas, utusan DPC PDIP Surabaya. Sedang juara favorit diraih kelompok paduan suara Gita Mahardika dari Kabupaten Ngawi.

Lomba yang berlangsung sejak siang dan berakhir hingga menjelang Maghrib ini mendatangkan tiga juri yang berkompeten di bidang paduan suara. Ketiga juri tersebut, yakni Bagus S Paradhika, PM Onny Prihantono, dan Maria Widiyaningrum.

“Kita sama sekali tidak ikut campur dengan penilaian. Semua juri dari luar PDI Perjuangan, dan sangat berkompeten di bidang paduan suara. Saya sendiri belum mengenal para jurinya,” ujar Untari. (Ini, foto-foto lomba paduan suara)

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini mengapresiasi DPC-DPC di Jawa Timur yang mengirimkan utusan dalam lomba yang terkait peringatan HUT  ke-43 PDIP ini.

Sebab, jelas dia, melalui acara ini, PDIP akan lebih banyak dikenal anak-anak muda dan pekerja seni. Mengenalkan, atau memberi pencerahan soal politik, khususnya ke PDIP, ujarnya, bisa melalui berbagai media, yang salah satunya lewat lomba paduan suara.

“Mereka tentu akan lebih mengenal PDI Perjuangan. Apalagi lagu wajib yang dilombakan adalah hymne dan mars PDI Perjuangan,” ujarnya. (Baca: Megawati Buka Try Out PTN Serentak)

Awal yang baik ini, lanjut Untari, tidak akan terputus dengan berakhirnya lomba. Namun akan diupayakan tetap dijaga. “Kita akan undang mereka saat partai mengadakan suatu acara,” tuturnya. (goek)

rekening gotong royong