oleh

Legislator PDIP Harus Menyatu dan Hadir di Tengah Problematika Rakyat

pdip-jatim-hasto-tutup-bimtek-batuKOTA BATU – PDI Perjuangan terus menggagas dan menjalankan program peningkatan kualitas seluruh anggota legislatifnya di semua tingkatan. Salah di antaranya, dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek) secara intensif kepada seluruh anggota dewan dari PDIP, mulai DPRD, kota/kabupaten, provinsi, hingga DPR RI.

Hasto menyebut, wajah kerakyatan dan kebudayaan partai untuk membangun harapan kolektif rakyat yang hidup lebih makmur, menjadi tanggung jawab PDI Perjuangan. (Baca: Wujudkan Nawacita, Kerjakan Ideologi)

“Seluruh anggota dewan dari PDI Perjuangan diminta untuk meningkatkan disiplin kader, menampilkan karakter pemimpin yang jujur dan merakyat, dan menjadikan rakyat sebagai satu-satunya orientasi pengabdian,” kata Hasto Kristiyanto, dalam sambutan penutupan bimtek anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Batu, Minggu (31/7/2016).

Bimtek di aula Hotel Klub Bunga yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengambil tema Implementasi Peran dan Fungsi DPRD dalam Mewujudkan Nawacita. Bimtek yang berlangsung tiga hari sejak Jumat (29/7/2016) ini diikuti 334 anggota legislatif dari PDI Perjuangan.‎

Anggota legislatif, lanjut Hasto, sebagai petugas partai telah mendapatkan mandat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menampilkan wajah politik baru. Yakni menyatu dan hadir di tengah problematika rakyat secara langsung. (Baca juga: Anggota Fraksi PDIP Harus Paham dan Implementasikan Pancasila)

“Perbaikan rumah kumuh, pendayagunaan lahan kosong untuk hal-hal yang produktif, gotong royong perbaikan saluran air dan fasilitas publik, pembuatan perpustakaan, apotik hidup dan lainnya adalah contoh wajah kerakyatan partai,” papar Hasto.

Alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini juga mengingatkan bahwa berpolitik adalah penggunaan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah rakyat dan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik.

“Justru ketika kita berada di dalam pemerintahan, perjuangan kepartaian lebih berat. Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, PDI Perjuangan juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningkatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaan partai semakin dirasakan oleh rakyat,” tandasnya. (goek)

Ini, foto-foto lengkap Bimtek Anggota DPRD se-Jatim dari PDI Perjuangan