oleh

Kusnadi: Turnamen Lokal Bisa Munculkan Atlet Nasional

-Berita Terkini, Kronik-18 kali dibaca

TUBAN – Laga final Turnamen bola voli Asoka Muda Cup 2017 di lapangan Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis (10/8/2017) malam, dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi SH.

Selain, Kusnadi, hadir juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Abdin Fikri, pengurus DPC PDIP Kabupaten Tuban, jajaran muspika, serta unsur forpimda setempat.

Final lomba memperebutkan trofi dan uang pembinaan yang sempat disaksikan Kusnadi, yakni antara tim RSM Kalitidu Bojonegoro melawan tim Arkar dari Karang Tinoko, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Ajang tanding yang menarik ribuan penonton dari Tuban dan sekitarnya ini berakhir hingga sekitar pukul 24.00 WIB. Meski sampai larut malam, masyarakat yang menyaksikan tim jagoannya, tidak beranjak dari lokasi lomba hingga pertandingan berakhir.

Menurut Kusnadi, yang sebelum lomba dimulai sempat mengundi doorprize berupa lemari es ini mengatakan, olahraga bola voli saat ini terbukti masih digemari masyarakat, selain sepak bola dan bulutangkis.

Karena Itu, dia mengapresiasi turnamen yang digelar Karang Taruna Asoka Muda, Desa Sokosari yang kali ini sudah memasuki tahun ke-enam. Dia berharap, lewat turnamen tingkat lokal ini nantinya bisa muncul atlet-atlet nasional.

“Lewat ajang ini, tidak hanya bisa membuat masyarakat menjadi bergairah untuk berolahraga yang tentu menyehatkan fisik. Tapi juga bisa jadi ajang munculnya bibit-bibit atlet, khususnya atlet bola voli,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Final lomba voli putra semalam dimenangkan tim RSM Kalitidu setelah melalui pertandingan yang cukup ketat melawan tim Arkar. RSM memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. (goek)