Kusnadi Minta Bacaleg PDI Perjuangan Harus Punya Tujuan dan Serius untuk Mencapainya

 319 pembaca

“Kita harus punya tujuan. Pertama, kita tidak mungkin mencapai tujuan kalau tidak memiliki keseriusan. Untuk mencapai tujuan apapun, pertama harus serius. Kita tidak boleh menyepelekan hal-hal yang sederhana sekalipun”

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar rapat koordinasi tahapan proses pencalonan legislatif menyambut Pemilu 2024. Rakor diikuti bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur ini digelar di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Raya Kendangsari Industri 57, Surabaya, Kamis (22/9/2022).

Dalam arahannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi minta agar bakal caleg (bacaleg) PDI Perjuangan memiliki tujuan dan semangat juang tinggi. Agar di Pemilu 2024, PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan secara spektakuler.

“Kita harus punya tujuan. Pertama, kita tidak mungkin mencapai tujuan kalau tidak memiliki keseriusan. Untuk mencapai tujuan apapun, pertama harus serius. Kita tidak boleh menyepelekan hal-hal yang sederhana sekalipun,” kata Kusnadi.

Baca juga: Hadapi Dinamika Politik Nasional, Ini Arahan Megawati untuk Kada PDI Perjuangan

Sebagai partai yang identik dengan simbol wong cilik, dia menegaskan setiap tingkah laku dan sikap kader-kader PDI Perjuangan harus selalu berorientasi terhadap kepentingan masyarakat. Sebagaimana yang sering disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, bakal calon anggota legislatif PDI Perjuangan harus memiliki keyakinan dan keteguhan jati diri untuk bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang telah tertulis dan diamanahkan dalam konstitusi negara.

Oleh sebab itu, Kusnadi meminta kepada seluruh bacaleg PDI Perjuangan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Bahwa kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 akan membawa dampak besar bagi kemajuan peradaban bangsa Indonesia ke depannya.

“Dengan kemenangan kita, maka NKRI akan terus berlanjut dan Pancasila sebagai ideologi negara akan tetap lestari. Untuk itu semua harus berada di bawah komando Ibu Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut menyadari, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia setiap harinya kian beragam.

Rongrongan ideologi-ideologi transnasional yang mengancam kesatuan dan persatuan bangsa, sebutnya, harus bisa dilawan dengan keteguhan dan keyakinan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara.

“PDI Perjuangan harus menang, karena kita ini partai nasionalis. Tujuan kita menang agar NKRI dapat bertahan dan Pancasila bisa jaya. Prinsipnya tetap satu, PDI Perjuangan setia Bu Mega,” tandas Kusnadi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menuturkan, bahwa untuk meraih kemenangan partai, media sosial memiliki peran penting sebagai sarana menyampaikan kegiatan turun ke masyarakat PDI Perjuangan.

“Media sosial memiliki peran yang penting, karena setiap aktivitas kerakyatan kita harus bisa tersampaikan ke masyarakat secara positif,” tandas Untari.

Untuk itu, perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur itu minta seluruh kader banteng untuk turut serta aktif menyebarkan imformasi kepartaian agar semakin membumikan PDI Perjuangan di tengah masyarakat.

“Kepada seluruh kader PDI Perjuangan, ayo bersama-sama kita bumikan partai kita. Dengan cara yang sederhana, mengikuti seluruh akun media sosial kita, dari Facebook, Instagram, Youtibe, juga Tiktok. Juga jangan lupa untuk like, dan komentar juga. Itulah cara mudah kita semua membangun kebesaran partai,” ajaknya. (yols/pr)

Tinggalkan Balasan