oleh

Kunjungi Lumajang, Kusnadi Pastikan Korban Gempa Dapat Bantuan

-Berita Terkini, Headline-207 kali dibaca

LUMAJANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi mengunjungi posko korban gempa di Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Minggu (18/4/2021).  

Selama mengunjungi posko korban bencana, Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim didampingi Sekretaris DPD Jatim Sri Untari Bisowarno, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jatim, Agus Wicaksono.

Baca juga: Baguna Jatim Membagikan Sembako untuk Korban Gempa

Tak hanya itu, nampak pula, Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang, Sholikin, dan anggota DPRD Lumajang, Mustainul Umam.

Saat di posko korban bencana gempa, Kusnadi mengungkapkan keprihatinannya. Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini pun menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan bahan material.

“Kami keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Timur turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara sekalian. Ini kami berikan sedikit bantuan dengan segala upaya yang kami miliki,” ucap Kusnadi.

Tercatat, dari 433 rumah, 69 rusak ringan sisanya rusak berat. Juga 4 tempat ibadah dan 3 sekolah.

Pasca gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter yang terjadi pekan lalu, Kusnadi mengatakan, bahwa dirinya selalu koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk lebih memprioritaskan korban terdampak bencana.

“Tidak hanya di Lumajang saja, tapi juga daerah lainnya di Jawa Timur. Untuk rumah dan fasum yang rusak, supaya dianggarkan di perubahan anggaran APBD Pemprov, maupun Pemkab,” ungkapnya.

Tak hanya dirinya, imbuh Kusnadi, seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan berteriak lantang untuk memprioritaskan korban gempa. (ndy/pr)

Komentar