oleh

Baguna Jatim Membagikan Sembako untuk Korban Gempa

-Headline-148 kali dibaca

LUMAJANG – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jatim Bersama DPC PDI Perjuangan Lumajang terjun langsung ke sejumlah desa terdampak gempa di Lumajang, Senin (12/4/2021). Tim Baguna membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak.

Menurut Kepala Baguna DPD Jatim Agus Wicaksono, pembagian dilaksanakan di sejumlah tempat seperti di Desa Pronojiwo dan Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo. “Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga,” katanya.

Agus Wicaksono yang juga anggota DPRD Jatim ini menambahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang untuk mengucurkan anggaran perbaikan fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.

Sejumlah rumah warga di Desa Pronojiwo dan Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo mengalami kerusakan akibat gempa terjadi beberapa hari lalu. Selain di Pronojiwo, dampak dari gempa juga mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah warga di kecamatan lain di Lumajang. Yakni di Tempursari, Gucialit, Pasrujambe, Tekung, Yosowilangun, dan Senduro.  

Keberadaan Baguna di lokasi terdampak gempa mendapat apresiasi dari warga setempat seperti diungkapkan seorang warga bernama Supri. “Terimakasih sudah datang ke sini dan memperhatikan kami,” katanya. (ndy/hs)