Kunjungi Korban Banjir, Bupati Fauzi Serahkan Bantuan Paket Sembako

 1,787 pembaca

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengunjungi korban banjir di dua desa, yakni Desa Patean Kecamatan Batuan dan Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Rabu (25/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Fauzi menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga di 2 Desa terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan sembako sebanyak 113 paket kepada warga terdampak banjir. Rinciannya, 33 paket sembako kepada warga Patean, dan 80 paket untuk warga Nambakor,” ujar Bupati Fauzi.

Menurut Bupati Fauzi, bantuan yang ia berikan memang tidak seberapa nilainya. Tetapi, dengan bantuan itu minimal bisa meringankan beban para korban terdampak banjir.

“Selain memberikan paket sembako, saya juga sengaja datang langsung ke lokasi untuk bersilaturrahim dan mendengarkan keluhan-keluhan warga,” tuturnya.

Setelah mendengarkan keluhan warga, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu berjanji akan mencarikan solusi agar banjir yang hampir setiap tahun terjadi itu bisa segera teratasi.

“Secara geografis dua desa ini terletak di dataran rendah, sehingga bila curah hujan tinggi dan air laut pasang pasti banjir,” katanya.

Meski begitu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini optimis bencana yang sering melanda dua desa itu bisa dicarikan solusi. Minimal, tambah Bupati Fauzi, bisa diminimalisir.

“Ini faktor alam ya. Tapi, selain berusaha tapi tetap harus berdoa agar dihindarkan dari berbagai macam musibah, termasuk banjir,” tandasnya. (set)

Tinggalkan Balasan